Wali Kota Minta Semua Gampong Gelar MTQ

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta semua gampong dapat menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

Wali Kota Minta Semua Gampong Gelar MTQ
Kafilah MTQ dari Kecamatan Syiah Kuala melakukan defile di hadapan Forkopimda Banda Aceh di pelataran Masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh, Jumat (14/9) malam. FOTO IST 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta semua gampong dapat menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). MTQ ini yang akan diikuti seluruh gampong ini diminta digelar setiap tahun. Permintaan ini disampaikan Aminullah, Jumat (21/9) saat menerima laporan pelaksanaan MTQ oleh Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota, Alizar SAg MHum.

Wali Kota mengatakan, MTQ ke-35 Tingkat Kota yang digelar di Kecamatan Banda Raya menarik perhatian warga kota. Aminullah mengaku senang terhadap antusiasme warga yang sangat tinggi dalam menyambut gelaran MTQ kali ini. Dikatakan, hampir semua kecamatan mampu meloloskan pesertanya ke babak final, meski ada satu-dua yang lebih unggul.

“Kalau tahun depan semua gampong menggelar MTQ, maka MTQ tingkat Kota Banda Aceh akan menarik karena kekuatan semakin berimbang,” kata Aminullah. Menurutnya, MTQ tingkat gampong penting digelar dalam rangka membumikan Alquran ke seluruh pelosok Banda Aceh, dan dapat melahirkan insan qurani.

Gelaran MTQ, lanjut Wali Kota, bukan sekadar mencari kafilah terbaik saja, tapi tujuan yang lebih besar yakni mendorong warga semakin ingin mempelajari Alquran, memahami, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya MTQ hingga ke tingkat gampong, para orang tua semakin tergerak mendorong anak-anaknya mempelajari Alquran, baik di meunasah, masjid, maupun TPA. Pada akhirnya akan semakin banyak lahir generasi Qurani yang akan mengisi pembangunan kota ini sesuai dengan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” tutup Wali Kota.(rel/fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved