Semua Cabang Selesai Digelar

Semua cabang yang diperlombakan di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-35 tingkat Kota Banda Aceh selesai

Semua Cabang Selesai Digelar

* Malam Ini Juara Diumumkan

BANDA ACEH - Semua cabang yang diperlombakan di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-35 tingkat Kota Banda Aceh selesai digelar. Even yang dimulai sejak 14 September lalu itu rencananya akan ditutup Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Minggu (23/9) malam ini, di Masjid Baitul Musyahadah atau Masjid Meukeutop, Geuceu Kayee Jato, Banda Raya, Banda Aceh.

Dari sembilan cabang yang diperlombakan, nama-nama para juara sudah dikantongi dewan hakim, termasuk kecamatan yang meraih juara umum pada MTQ kali ini. Keputusan dewan hakim tersebut akan diumumkan pada malam ini, sesaat sebelum penutupan. Wali Kota dijadwalkan akan menyerahkan langsung piala bergilir kepada Kafilah yang meraih juara umum malam ini.

Selain itu, Kecamatan Baiturrahman terpilih sebagai tuan rumah pada gelaran MTQ ke-36 tingkat Kota Banda Aceh tahun 2020. Hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor) LPTQ Kota Banda Aceh, Sabtu (22/9), di Hotel Hijrah In, Lamlagang Banda Aceh.

Rakor yang dibuka Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE itu diikuti Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, para camat, Kasi Keistimewaan semua Kecamatan, LPTQ semua Kecamatan, KUA semua Kecamatan, pengurus LPTQ Kota, SPPQ, Kemenag Kota Banda Aceh, Bagian Keistimewaan, Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, IPQAH Kota Banda Aceh, BKPRMI Kota Banda Aceh, LPPTKA Kota Banda Aceh, Forum TPQ Kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh, KNPI Kota Banda Aceh, dan tokoh-tokoh dalam bidang MTQ. Mayoritas peserta Rakor memilih Kecamatan Baiturrahman sebagai tuan rumah tahun 2020.

Selain menentukan tuan rumah MTQ ke-36 tahun 2020, seminar dan rakor LPTQ digelar untuk mengkaji tentang kedudukan dan tugas Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). Rapat itu juga membahas tentang kepengurusan LPTQ sesuai dengan juklak dan juknis nasional, memberikan pemahaman secara maksimal tentang fungsi LPTQ, sehingga dapat melahirkan UPTD LPTQ di bawah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut juga untuk mengevaluasi pelaksanaan MTQ yang telah dilaksanakan oleh masing-masing kecamatan di Kota Banda Aceh.(rel/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved