Aceh Raih Enam Medali O2SN

Pelajar Aceh kembali menorehkan prestasi gemilang di even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Aceh Raih Enam Medali O2SN
PERENANG putri asal SMK Negeri 1 Simpang Jernih,Kasmah, menerima pengalungan medali emas O2SN tingkat nasional, di Yogyakarta, Jumat (21/9). 

BANDA ACEH - Pelajar Aceh kembali menorehkan prestasi gemilang di even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional dengan merebut enam medali. Pada even nasional yang berlangsung 16-22 September 2018 di Yogyakarta itu, para pelajar mulai SD, SMP, SMA, dan SMK yang merupakan wakil Aceh mendulang enam medali, dua emas, dua perak, dan dua medali perunggu.

Muhammad Tawakallah Nagata, pelajar SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh yang bertanding pada cabang olahraga beladiri, Karate Kumite +50 Kg Putra berhasil merebut medali emas. Prestasi serupa juga ditorehkan Kasmah, siswi SMK Negeri 1 Simpang Jernih, Aceh Timur, yang berhasil mempersembahkan medali emas dari cabang renang 100 meter gaya bebas putri.

Sedangkan dua medali perak masing-masing diraih Eka Safitri, murid SD Negeri Bukit Rata, Aceh Tamiang, yang diturunkan pada cabang olahraga Pencak Silat Tanding Putri (38-40 kg) dan Riswani, siswi SMK Negeri 1 Takengon, Aceh Tengah yang berlaga di cabang atletik nomor 800 meter putri.

Sementera dua medali perunggu dipersembahkan Muhammad Nafis Syiraz dari SD IT Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat yang berlaga pada cabang bulutangkis tunggal putra dan Rima Bengi, siswi SMK Negeri 1 Takengon, Aceh Tengah, pada cabang pencak silat tanding putri.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd, yang hadir dan memberi motivasi kepada peserta lomba O2SN tingkat nasional di Yogyakarta mengaku puas atas prestasi yang dipersembahkan duta-duta Aceh di tingkat nasional.

“Perlu kita apresiasi kerja keras para pelajar di ajang O2SN ini. Mereka telah mengharumkan nama Provinsi Aceh di kancah nasional. Itu sebabnya, dalam berbagai kesempatan saya selalu memberi dorongan dan motivasi kepada generasi untuk terus berlatih sebelum even tersebut dimulai,” ujar Syaridin.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd menambahkan, prestasi yang diraih ini merupakan hasil pembinaan yang dilakukan pihaknya bersama pelatih dan atlet yang dilakukan secara berkesinambungan.

“Kita harapkan para siswa yang menjadi juara dalam O2SN bisa lolos dan berpartisipasi dalam kompetisi olahraga tingkat internasional. Ini kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia. Saya terharu capaian prestasi ini,” katanya.

Kepada para juara, Syaridin, berharap untuk terus belajar dan berlatih untuk persiapan olimpiade tingkat Internasional pada tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Tokyo, Jepang.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved