Lewat IAEI, Aceh akan Lakukan Langkah Strategis Pemberdayaan Ekonomi Syariah

Selain itu, sebanyak 24 pengurus Komisariat IAEI di lingkungan DPW Aceh level universitas yang juga dilantik.

Lewat IAEI, Aceh akan Lakukan Langkah Strategis Pemberdayaan Ekonomi Syariah
ist
Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Prof Dr Bambang Brodjonegoro P.hD yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PNN Bappenas) melantik Pengurus DPW IAEI Aceh yang diketuai Prof Dr M Nasir Azis, MBA (Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis) Unsyiah. Pelantikan dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Selasa (18/9/2018).

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Setelah membentuk Pengurus Ikatan Ahli Ekonomi Islam akan melakukan langkah-langkah strategis bagi pemberdayaan ekonomi secara syariah.

Hal iru mengemuka di kalangan pakar ekonomi Islam yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Ahli Ekonomi Islam (DPW IAEI) Aceh akan segera melakukan langkah-langkah peningkatan ekonomi syariah di Tanah Rencong.

“Aceh sebagai daerah yang memiliki kekhususan dalam melaksanakan Syariat Islam di Nusantara akan secepatnya mengambil langkah-langkah strategis,” kata Sekretaris IAEI Aceh, Dr M. Shabri Abdul Majid, Senin (24/9/2018).

Hal itu dikemukakan Dr. M Shabri Abdul Majid seusai pelantikan pengurus DPW IAEI Aceh masa bakti 2018-2022 yang diketuai Prof Dr Nasir Azis, MBA di AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala, Darussalam Banda Aceh.

Baca: Woow, STIES Banda Aceh Siapkan Kurikulum Berbasis Ekonomi Syariah

Pelantikan pengurus DPW IAEI Aceh dan pengurus Komisariat IAEI se Aceh itu dilakukan Menteri Perencanaan Pembangunan  dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Prof Dr Bambang Brojonegoro, P.hD, Selasa (18/9/2018) lalu.

Selain Pengurus DPW yang diketuai M Nasir Azis (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala), Ketua IAEI  Pusat Bambang Brojonegoro juga melantik 24 Komisariat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) se-Aceh.

Selain Dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah, Nasir Azis yang dilantik sebagai Ketua Umum, Ketua Umum IAEI Pusat juga melantik Dr. M. Shabri Abdul Majid, M.Ec sebagai Sekretaris Umum DPW IAEI Aceh.

Selain itu, sebanyak 24 pengurus Komisariat IAEI di lingkungan DPW Aceh level universitas yang juga dilantik.

Forum Riset

Dikatakan, pelantikan ini termasuk ke dalam salah satu rangkaian penting acara Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS) 2018 yang dimulai sejak 18-20 September 2019 di Unsyiah.

FREKS merupakan acara tahunan bergengsi di tanah air dalam bidang Ekonomi Syariah yang didanai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tahun ini, Universitas Syiah Kuala dipercaya menjadi tuan rumah FREKS 2018 dengan tema “Mendorong Kontribusi Sektor Jasa Keuangan Syariah dalam Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat” dengan welcoming speech oleh Rektor Unsyiah Prof. Samsul Rizal, M.Eng, Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T, dan Dewan Komisioner OJK, Drs. Ahmad Hidayat, Akt.CA, MBA. (*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved