Pelajar Aceh Terpilih Wakili Indonesia ke Belgia

Dia tercatat sebagai peraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 jenjang SMP Tingkat Nasional di Yogyakarta.

Pelajar Aceh Terpilih Wakili Indonesia ke Belgia
SERAMBINEWS.COM/NASIR YUSUF
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin M.Pd, saat menyerahkan sertifikat juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang karate tingkat nasional kepada M. Taqwallah Nagata di Dinas Pendidikan Aceh, Senin (24/9/2018). 

Laporan M Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Luar biasa.... Seorang pelajar asal Aceh terpilih mewakili Indonesia ke Belgia.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, M.Pd kepada Serambinews.com, Senin (24/9/2018). Satu-satunya pelajar yang terpilih ke Benua Biru itu, saat ini masih duduk kelas IX SMP Negeri 3 Banda Aceh, Muhammad Tawakallah Nagata.

Putra bungsu pasangan Mukhlis Zainal dan Irma Suryanti itu adalah tercatat sebagai peraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 jenjang SMP Tingkat Nasional di Yogyakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin M.Pd, Senin (24/9/2018) secara khusus menerima calon wakil Indonesia ke lomba karate tingkat internasional. Kedatangan sang karateka masa depan Aceh itu diterima di ruang kerjanya.

Baca: Aceh Raih Enam Medali O2SN

Pada saat itu, Syaridin yang didampingi Kepala Bidang SMA dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus, Zulkifli M.Pd, mengharapkan peraih medali emas tingkat nasional itu agar terus berlatih serius.

“Sebab, pada pertandingan tingkat internasional nanti, terutama di cabang karate Kumite itu tantangannya akan semakin berat,” katanya.

Karena itu, saya sekali meminta siswa SMPN 3 Banda Aceh itu menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu luang untuk terus berlatih serta menjaga kondisi fisik,” katanya.

Selain itu, Syaridin mewanti-wanti sang juara agar menghindari sikap sombong. Sebab, kalau atlet karate bersikap sombong akan sangat berbahaya bagi karirnya di masa depan.

“Banyak atlet yang karena eforia, kemudian prestasinya merosot,” kata Syaridin.

Halaman
12
Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help