Liga 1 Indonesia

Akibat Insiden Berdarah GBLA, PSSI Hentikan Liga 1 hingga Batas Waktu yang Tak Ditentukan

PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Akibat Insiden Berdarah GBLA, PSSI Hentikan Liga 1 hingga Batas Waktu yang Tak Ditentukan
Super Ball/Feri Setiawan
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi memberikak piala kepada Kapten Persipura Jayapura, Boaz Salosa dalam acara Awarding ISC 2016 di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, MInggu (8/1/2017) PT Gelora Trisula Semesta bersama PSSI menggelar awarding untuk tim Persipura yang telah menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Super Ball/Feri Setiawan 

SERAMBINEWS.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menghentikan Liga 1 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seusai menggelar rapat dengan Exco PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

"Kami memutuskan menghentikan Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Edy Rahmayadi.

Edy menjelaskan, keputusan ini adalah bentuk keprihatinan PSSI atas tewasnya anggota The Jak Mania, Haringga Sirla, jelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Minggu (23/9/2018).

"Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kami dan rasa belasungkawa kami terhadap almarhum," tutur Edy.

Dalam masa penghentian Liga 1, Edy menyatakan, PSSI akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, yakni PT LIB, klub, dan fans.

"Kami juga akan melaporkan hal ini kepada AFC dan FIFA," ujarnya.

Baca: Alat Kelamin Terpotong Saat di Sunat, Bocah 5 Tahun Ini Dapat Kompensasi Rp 462 Miliar

Baca: Permudah Pengguna Lakukan Pencarian, Ini 4 Fitur Baru di Google Search

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, secara resmi menghentikan sementara Liga Indonesia terkait kasus pengeroyokan yang menewaskan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla.

Meski sudah sempat memberikan komentar terkait kasus tewasnya suporter Persija jelang laga Persib Vs Persija di ajang Liga 1 2018 tersebut, Menpora Imam Nahrawi baru pada Selasa (25/9/2018) mengeluarkan pernyataan resmi.

Hal ini disampaikan melalui jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta Selatan.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved