Imbas Kematian Suporter, Empat Liga Dunia Ini Pernah Dihentikan

Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, telah resmi dihentikan sementara oleh PSSI sampai batas waktu yang belum ditentukan

Imbas Kematian Suporter, Empat Liga Dunia Ini Pernah Dihentikan
Pertandingan Liga 1, Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018), berlangsung panas.(TABLOID BOLA/FERNANDO RANDY) 

SERAMBINEWS.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, telah resmi dihentikan sementara oleh PSSI sampai batas waktu yang belum ditentukan pada Selasa (25/9/2018).

Hal ini menjadi keputusan PSSI menyusul kasus kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, akibat pengeroyokan yang dilakukan oknum pendukung Persib Bandung, Minggu (23/9/2018).

Liga 1 bukan kompetisi pertama yang dihentikan karena kasus kematian suporter.

Dikutip dari BolaSport.com, terdapat empat liga lain, termasuk Liga Italia, yang pernah dihentikan karena kasus suporter.

Berikut adalah empat liga tersebut:

1. Liga Uruguay

Pada 2016, Liga Uruguay sempat mandek selama sepekan.

Penyebabnya, pada 28 September 2016, suporter tim Penarol, Hernan Fioritto, meninggal dunia setelah ditembak oleh fans tim rival, Nacional.

Dilansir BolaSport.com dari Goal, kejadian tersebut terjadi saat Fioritto dan kelompoknya tengah merayakan ulang tahun Penarol yang ke-125 di Santa Lucia.

Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) pun langsung mengambil langkah tegas atas kejadian tersebut.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved