Ruang Belajar Rusak, Siswa SMP Islam Al Azhar Lombok Barat Belajar Diteras

"Anak-anak ini mencari temoat sendiri dimana yang aman. Dipanggil gurunya untuk belajar,"

Ruang Belajar Rusak, Siswa SMP Islam Al Azhar Lombok Barat Belajar Diteras
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
siswa siswi SMP Islam Al Azhar terpaksa belajar di teras sekolah tanpa menggunakan kursi dan meja, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, MATARAM - Gempa yang mengoyang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir Juni lalu telah meluluhlantakkan berbagai bangunan.

Salah satunya bangunan yang terdampak adalah SD, SMP, dan SMA Islam Al Azhar di Desa Sandik, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, NTB.

Serambinews.com, Selasa (25/9/2018), melihat langsung lokasi kejadian melaporkan kondisi bangunan terlihat rusak parah sehingga tidak bisa digunakan.

Akibatnya, siswa siswi SMP Islam Al Azhar terpaksa belajar di teras sekolah tanpa menggunakan kursi dan meja.

Baca: Takut Ternak Hilang, Sebagian Pengungsi Gempa Lombok Bangun Tenda di Depan Rumah

"Anak-anak ini mencari temoat sendiri dimana yang aman. Dipanggil gurunya untuk belajar," kata Zulkarnain Kepala SMA Islam Al Azhar.

Zulkarnain menjelaskan, pasca gempa proses belajar sempat dihentikan sebulan dan baru aktif lagi tanggal 27 Agustus atau saat masa tanggap darurat berakhir. Mereka belajar di tenda-tenda bantuan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Sebenarnya tanggal 23 Agustus masa tanggap darurat sudah berakhir. Karena gempanya terus terusan, diperpanjang masa tanggap darurat sampai tanggal 27," ujarnya.

Namun, dalam dua atau tiga hari belakangan, lanjut Zulkarnain, hujan deras disertai badai melanda Desa Sandik, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Akibatnya tenda-tenda sempat rubuh dan banjir.

"Saat itu anak-anak kembali masuk dalam ruang kelas untuk belajar. Kalau kita bilang takut masih takut karena banyak bangunan yang retak, tapi anak-anak memberanikan diri," katanya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved