36 Perupa Pamerkan Karya Seni

Sebanyak 36 perupa nasional dan Aceh memamerkan karya seni rupa dalam media lukisan dan relief

36 Perupa Pamerkan Karya Seni
Suasana pameran di Fakultas Pertanian Unsyiah, Senin (24/9).

* Digelar di Taman Budaya

BANDA ACEH - Sebanyak 36 perupa nasional dan Aceh memamerkan karya seni rupa dalam media lukisan dan relief yang bertempat di pelataran depan Teater Tertutup UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh (TSBA) atau Taman Budaya Aceh, di Jalan Teuku Umar, Banda Aceh. Pameran berlangung selama enam hari dari 25-30 September 2018.

Pameran karya pilihan koleksi Galeri Nasional Indonesia (GNI) dan karya perupa Aceh yang bertajuk Serambi Seni, dibuka Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd, Selasa (25/9). Hadir pada acara pembukaan perwakilan Pemerintah Aceh dan instansi terkait, pihak Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Siswa SMA dan para guru.

Syaridin yang membacakan sambutan Plt Gubernur Aceh mengatakan, pameran bertajuk Serambi Seni ini sangat positif bagi kelembagaan dan masyarakat. Ini sebagai wujud peran GNI dan UPTD TSBA dalam mengembangkan bidang seni khususnya seni rupa di Aceh. Kegiatan ini telah menyandingkan koleksi GNI/koleksi negara dengan karya perupa Aceh. Kesempatan langka ini harus diserap dengan baik melalui pertukaran pemikiran dan pengalaman, sehingga mampu meningkatkan pengetahuan dan keahlian.

Pada kesempatan itu Syaridin juga mengimbau agar sekolah-sekolah dari jenjang SMP dan SMA bisa mengirim siswanya ke lokasi pameran. Pameran yang secara bergilir dilaksanakan di setiap provinsi ini, boleh jadi Aceh akan kebagian pameran GNI lagi setelah 33 tahun mendatang. Karena ajang ini berlangsung setahun sekali.

Melengkapi ajang Serambi Seni ini digelar juga lomba mewarnai bagi usia kelas I-III SD/sederajat, lomba mewarnai untuk tingkat PAUD/TK/sederajat, dan lomba melukis tingkat SD/sederajat kelas IV-VI, dan Dialog Seni Rupa dengan para kurator dari Jakarta. Yaitu Suwarsono Wisetrotomo, dan tiga asisten kurator (Teguh Margono, Abzari Jafar, dan Reza Mustafa.(nan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved