Fadli Zon Ancam Polisikan Balik, Politisi PSI Mengaku Siap

Politisi Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Rian Ernest mengaku siap jika dirinya dilaporkan balik ke polisi oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Fadli Zon Ancam Polisikan Balik, Politisi PSI Mengaku Siap
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest di Kantor Bareskrim Polri, Selasa (25/9/2018). (KOMPAS.com/Devina Halim) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Rian Ernest mengaku siap jika dirinya dilaporkan balik ke polisi oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Sebelumnya, PSI telah melaporkan Fadli ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, terkait video " Potong Bebek Angsa PKI" yang diunggahnya melalui akun Twitter miliknya.

"Kalau saya dilaporkan balik, saya siap dan saya menghargai hak Fadli Zon untuk melaporkan saya," ujarnya di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Menurut dia, unggahan Fadli tersebut berpotensi mengganggu stabilitas politik.

Terlebih, lirik lagu dalam video tersebut menyebut salah satu pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilpres 2019.

Ia juga menilai konten video tersebut mengancam demokrasi di Indonesia dan berpotensi memecah-belah masyarakat.

Oleh sebab itu, ia mengaku merasa terpanggil untuk melaporkan demi menjaga iklim demokrasi di Indonesia.

"Saya adalah warga negara yang terpanggil melaporkan Wakil Ketua DPR dan Waketum Partai (Gerindra, Fadli Zon)," ucap Rian Ernest.

"Menurut saya ini salah satu perjuangan saya memastikan demokrasi Indonesia ini tetap sehat, tetap waras, kita mau hentikan cara politik pecah belah, membuat tensi, membuat kegaduhan, membuat keonaran," lanjut dia.

Ia pun berharap, dengan menempuh jalur hukum, ada efek jera yang diciptakan serta praktek politik seperti yang disebutkan dapat berhenti.

Halaman
1234
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved