Festival Seni Pelajar Digelar

Festival seni pelajar dan pergelaran budaya se-Kota Lhokseumawe digelar mulai

Festival Seni Pelajar Digelar
WALI Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, bersama pejabat lainnyamenabuh rapai tanda dimulainya festival seni pelajar dan pergelaran budaya se-Kota Lhokseumawe di gedung DKA setempat, Selasa (25/9). 

LHOKSEUMAWE – Festival seni pelajar dan pergelaran budaya se-Kota Lhokseumawe digelar mulai 25 September – 5 Oktober 2018 di Gedung DKA dan Museum. Kegiatan ini secara resmi dibuka Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Selasa (25/9). Kegiatan ini juga dihadiri Kasi Nilai Kebudayaan dan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Evi Mayasari AKS MSi.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Drs Nasruddin MM menyebutkan, lomba pada kegiatan yang menggunakan dana otonomi khusus ini untuk tingkat TK/PAUD berupa melukis dan busana muslim. Tingkat SD berupa seudati, tari ranup lampuan, ratoh duek, rapai geleng, kasidah reubana, baca puisi bahasa Aceh, menyanyi lagu Aceh, dai, melukis, dan busana muslim.

Tingkat SMP, seudati, tari ranup lampuan, ratoh duek, nasyid, rapai geleng, kasidah reubana, musik tradisional, puisi bahasa Aceh, menyanyi lagu Aceh, dai, melukis, dan busana muslim.

Terakhir, untuk tingkat SMA sederajat berupa seudati, tari ranup lampuan, ratoh duek, rapai geleng, nasyid, musik tradisional, baca puisi bahasa Aceh, menyanyi lagu Aceh, dai, melukis, dan busana muslim.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya mengembangkan seni budaya, serta meningkatkan kapasitas pelajar. “Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” demikian Suaidi Yahya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved