Santri MUQ Pidie Jaya Menjadi Juara MTQ, Ini Nama-namanya

Ke 12 santri dan satriwati yang telah berhasil mempersembahkan juara 1 sampai 3 dalam berbagai cabang yang diperlombakan

Santri MUQ Pidie Jaya Menjadi Juara MTQ, Ini Nama-namanya
Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi (Tengah) memyerahkan tropi kepada juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI asal santri MUQ padaalam penutupan, Sabtu (22/9/2018) malam 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Santri Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pidie Jaya (Pijay) berhasil memboyong juara secara bervariasi mulai juara pertama hingga ke tiga.

Para santri meraih juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI yang dilaksanakan di Kecamatan Ulim sejak 19 sampai 24 September 2018.

Baca: MTQ Ke VI Pidie Jaya Digelar di Kecamatan Ulim, Ini Cabang yang Diperlombakan

Pimpinan MUQ Pijay, Ust Edy Arman SPdI kepada Serambinews.com, Rabu (26/9/2018) mengatakan, keberhasilan 12 santri MUQ dalam meraih prestasi pada ajang MTQ tingkat kabupaten ke VI tahun 2018 ini tidak terlepas oleh ketekunan dan kerjasama para tenaga pengajar yang telah memberikan kontribusi besar.

Nama dari MUQ tersebut masing-masing, Arif Maula dan Nisaul Husna tampil sebagai juara pertama tahfiz 10 juz.

M Zaki Afkar juara dua tahfiz 5 juz, Badrial Haikal juara 3 tahfuz 5 juz, Munawar juara dua tafsir bahasa Ingris, M Arrazi juara tiga Bahasa Inggris.

Baca: Meureudu Juara Umum MTQ Ke VI Pidie Jaya, Ini Daftar Juara

Berikutnya, Khalil juara dua Qiraah Sab'ah, Rimaya Zahara juara dua M2KQ, Cut Syahida juara tiga 10 juz, Nurasyikin Syakila juara dua tahfiz 5 juz, dan Nurmasyitah juara tiga tahfiz 20 juz.

"Ke 12 santri dan satriwati yang telah berhasil mempersembahkan juara 1 sampai 3  dalam berbagai cabang yang diperlombakan, yaitu Tahfiz, Tafsir, Musabaqah Menulis Kandungan Quran (M2KQ),dan Qiraah Saba'h," sebutnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved