Expo Pendidikan Jadi Ajang Promosi Sekolah

Expo Pendidikan yang digelar di Lapangan Blangpadang, 26 -29 September 2018 diharapkan bisa menjadi ajang

Expo Pendidikan Jadi Ajang Promosi Sekolah
SYARIDIN, Kadisdik Aceh

BANDA ACEH - Expo Pendidikan yang digelar di Lapangan Blangpadang, 26 -29 September 2018 diharapkan bisa menjadi ajang promosi sekolah di Aceh. Expo yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd, Senin (26/9) diikuti SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se Banda Aceh dan Aceh Besar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, kemarin. Dia mengatakan, Hardikda menjadi suatu hal yang unik dan khas di Tanah Rencong. “Karena tidak ada satu daerah pun di Indonesia yang memiliki Hari Pendidikan Daerah seperti yang dimiliki Aceh,” ujarnya.

Disebutkan, Hardikda diperingati setiap 2 September sejak ditetapkan pada 2 September 1959 lalu, bersamaan dengan pembangunan Kampus Unsyiah dan IAIN (kini UIN) Ar-Raniry di Darussalam.

Peringatan Hardikda ke-59 tahun ini mengambil tema ‘Aceh Carong Menuju Era Revolusi Industri 4.0’. Selain Expo, sejumlah kegiatan lainnya juga sudah dilaksanakan, di antaranya seminar pendidikan, lomba olahraga dan lagu-lagu pendidikan, Aceh Marching Band Championship yang memperebutkan Piala Gubernur Aceh dan Piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Syaridin menambahkan, malam resepsi juga akan dilaksanakan di SMK 1,2, dan 3 Banda Aceh, pada Sabtu (29/9) malam. Agenda utamanya yaitu pemberian anugerah pendidikan oleh Gubernur Aceh kepada kabupaten/kota yang berprestasi di bidang pendidikan, guru terpencil, siswa berprestasi, pendidik, dan tenaga kependidikan berprestasi serta lhonching Kurikulum Aceh.

Sementara Ketua Panitia Hardikda ke-59, Muslem Yakob mengatakan, Expo Pendidikan yang akan berlangsung selama 4 hari di Blangpadang itu diikuti para peserta dari berbagai jenjang pendidikan mulai tingkat SD hingga SMA sederajat yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Di sana, para siswa dari berbagai sekolah akan memamerkan aneka produk kerajinan tangan karya mereka, di antaranya kriya berbahan kayu, tas bermotif Aceh, tanaman hidroponik, serta alat perbengkelan.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved