Seorang Pemuda Mengamuk dan Pecahkan Pintu Kaca Kantor Disdukcapil Pidie

Pintu kaca Disdukcapil dipecahkan pemuda tersebut saat pegawai kantor itu sedang bergotong royong.

Seorang Pemuda Mengamuk dan Pecahkan Pintu Kaca Kantor Disdukcapil Pidie
IST
Pecahan kaca berserakan di lantai Kantor Disdukcapil Pidie, Jumat (28/9/2018), akibat dipecahkan seorang pemuda yang hendak membuat KTP. 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEW.COM, SIGLI - Seorang pemuda mengamuk lalu memecahkan pintu kaca di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pidie, Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi diperoleh Serambinews.com, pemuda itu mengamuk diduga karena aktivitas di dinas tersebut terhenti, sebab para pegawai dan tenaga kontrak di kantor tersebut sedang bergotong royong.

Pemuda itu diketahui bernama Budiman (31), warga salah satu desa di Kecamatan Glumpang Minyeuk, Kabupaten Pidie.

Ia sudah diamankan oleh aparat Polsek Kota Sigli.

Warga Sesaki Disdukcapil Pidie, Harus Menunggu Berjam-jam untuk Dapat Ambil Nomor Antrean

Untuk diketahui, dalam dua minggu terakhir Disdukcapil Pidie disesaki warga untuk mengurus e-KTP, akte, KK dan keperluan lainnya untuk persyaratan ikut CPNS. Sehingga warga rela antrean berjam-jam di dinas tersebut.

"Pemuda yang pecahkan kaca Disdukcapil Pidie sudah diamankan Polsek Kota Sigli. Dia mengamuk karena tidak dilayani saat membuat KTP," kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK kepada Serambinews.com, Jumat (28/9/2018).

Ribuan e-KTP Ditemukan di Semak Kebun Kosong, Mendagri: Kepala Disdukcapil Potensi Dicopot

Ia mengatakan, pintu kaca dinas itu dipecahkan pemuda tersebut saat pegawai di Disdukcapil Pidie sedang gotong royong sehingga aktivitas pelayanan dihentikan sementara.

"Pemuda tersebut memiliki riwayat gangguan jiwa. Hal itu dibuktikan dengan surat dari RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli," sebut Kapolres Andy.(*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved