Tuan Rumah Pertahankan Gelar pada Kejuaraan Tinju KONI Aceh Timur Cup II

Tim tinju Aceh Timur menddapatkan piala tetap karena dua kali berturut-turut meraih gelar pada Kejuaraan Tinju KONI Aceh Timur Cup.

Tuan Rumah Pertahankan Gelar pada Kejuaraan Tinju KONI Aceh Timur Cup II
IST
Tim tinju Aceh Timur meraih juara umum pada Kejuaraan Tinju KONI Aceh Timur Cup II Tahun 2018. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS. COM, IDI - Tim tinju Aceh Timur kembali meraih juara umum pada Kejuaraan Tinju KONI Aceh Timur Cup ll tahun 2018, yang diselenggarakan di Kecamatan Birem Bayeun, Senin-Kamis (25-27/9/2018).

Laga antar sasana youth/junior ini diikuti tujuh kabupaten /kota di Aceh yaitu Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidie Jaya, Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Ketua penyelenggara, Zulfikar, mengatakan ada 5 kelas yang ditandingkan dalam kejuaraan ini yaitu kelas 46 Kg, 49 Kg, 52, Kg, 56 Kg dan 60 Kg.

Pada hari terakhir pertandingan, jelas Zulfikar, atlet tinju Aceh Timur mendominasi seluruh kelas yang dipertandingkan seperti Santian Indomora (46 Kg), Attariq (49 Kg), Surya Ramadhani (52 Kg) menjadi juara atet tinju pria di masing-masing kelas tersebut.

Hasil MotoGP Aragon 2018 - Marc Marquez Menangkan Aksi Saling Salip dan Raih Gelar Keempat di Aragon

Sedangkan satu-satunya atlet tinju wanita Aceh Timur, Maryenti memastikan sebagai juara di kelas 46 Kg.

Sementara juara di kelas 56 dan 60 Kg diraih atlet Aceh Besar dan Pidie Jaya.

Selain itu, atlet Aceh Timur juga menggondol dua gelar bergengsi kejuaraan yaitu Attariq (atlet favorit) dan Surya Ramadhani (atlet terbaik).

Pada kejuaraan ini juga digelar pertandingan eksebisi bagi atlet tinju kader wanita yang disambut meriah penonton.

Animo masyarakat menyaksikan kejuaraan ini sangat besar terlihat setiap pertandingan yang digelar disesakin oleh penonton dan Kejuaraan ini semakin berwarna dengan kehadiran petinju kawakan Aceh yaitu Rahman Boga dan Abdul Latif Yusuf yang merupakan sesepuh tinju Aceh yang ada saat ini.

Hasil Final China Open 2018 - Anthony Ginting Sukses Meraih Juara, Taklukkan Kento Momota

Ketua KONI Aceh Timur, Drs T Syahril MAP, mengatakan kejuaraan ini bertujuan mencari bibit serta menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap olahraga tinju.

“Tujuan kegiatan ini antara lain menjalankan program kerja KONI serta untuk menciptakan bibit juga menumbuhkan minat generasi muda akan olahraga tinju sehingga atlet tinju Aceh Timur tetap dapat bersaing ditingkat daerah maupun nasional nantinya," cetus Ampon Yen.

Sementara itu, Kadisparpora Aceh Timur, Ashadi, saat menutup kejuaraan tersebut berharap kejuaraan ini tetap dilaksanakan setiap tahun mengingat animo yang tinggi dari atlet tinju junior yang dimiliki Aceh Timur.

Selanjutnya Ashadi didaulat untuk menyerahkan piala tetap kepada Aceh Timur karena dua kali berturut-turut meraih gelar pada Kejuaraan Tinju KONI Aceh Timur Cup.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved