Gempa Palu Sulawesi Tengah

Akses Komunikasi di Palu Lumpuh, Ini Penjelasan Telkomsel

Dari pengalaman Tribun, akses informasi hanya diperoleh dari pengguna ponsel XL. Itupun hingga pukul 22.00 wita, sudah tak ada akses.

Akses Komunikasi di Palu Lumpuh, Ini Penjelasan Telkomsel

SERAMBINEWS.COM, Makassar - Akses komunikasi di Sulawesi Tengah, pasca Gempa Palu, Jumat (28/9/2018) sore hingga Malam, masih terputus!

Kanapa?

Selain rusaknya infrastruktur jaringan Telekomunikasi (BTS), juga dikarenakan perangkat telepon selular warga sudah kehabisan suplay power, low batt karena juga jaringan infrastruktur listrik rusak dan rubuh.

Dari pengalaman Tribun, akses informasi hanya diperoleh dari pengguna ponsel XL.

Itupun hingga pukul 22.00 wita, sudah tak ada akses.

Baca: Gempa Sulawesi Tengah, Ratusan Warga Dilaporkan Hilang, Jalan Aspal Rusak Parah

Baca: Kondisi Darurat Gempa dan Tsunami di Sulteng, Presiden Instruksikan Ini

Padahal, sekitar 70% pengguna jaringan telepon selular di lima kabupaten sekitar episentrum gempa di Teluk Palu, menggunakan Telkomsel.

GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin dalam rilis yang diterima Tribun, Sabtu (29/9/2018) mengatakan jaringan komunikasi ke Palu dan Donggala terganggu karena rusaknya infrastruktur jaringan.

"Telkom Group dan Telkomsel berupaya maksimal untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Palu dengan membawa mobile power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi,” katanya.

Dia menyebutkan, Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan layananan telekomunikasi akibat gempa bumi berkekuatan 7.7 manitudo yang mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada hari Jumat (28/9).

Baca: Pasca Terjadi Gempa dan Tsunami, Pasha Ungu Kabarkan Dirinya Baik-baik Saja

Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih dengan penurunan kualitas layanan akibat terputusnya dan terbatasnya pasokan daya listrik dan terputusnya fiber optik.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved