Bupati Galus Lepas Santri ke Solo

Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru melepas keberangkan santri pondok pesantren (Ponpes) Shalahuddin Blangkejeren

Bupati Galus Lepas Santri ke Solo
Kontingen Dayah Perbatasan Safinatussalamah Aceh Singkil, meraih juara umum dalam Pekan Kreatifitas Santri ke IV di Aceh Tamiang, pada 8 sampai 12 September 2018 

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru melepas keberangkan santri pondok pesantren (Ponpes) Shalahuddin Blangkejeren yang akan berangkat ke Solo, Jawa Tengah. Mereka mewakili Aceh dari regional dua untuk mengikuti Liga Santri Nusantara di Solo yang akan berlangsung dari 1 sampai 15 Oktober 2018.

Peserta yang diberangkatkan sebanyak 33 orang, terdiri 24 pemain ditambah pelatih bersama tim ofisial. Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan sudah berhasil membawa santri Galus masuk ajang LSN tingkat nasional.

“Para santri sudah berhasil membawa harum nama Negeri Seribu Bukit ini dan akan menjadi sejarah dalam cabang olah raga tingkat pelajar,” ujar Amru. Dia berharap para pemain tidak mudah terpancing emosional dari lawan maupun penonton saat pertandingan sedang berlangsung. “Kalau tim Galus bisa masuk hingga babak final, saya berjanji akan menyaksikan langsung jalannya pertandingan itu nanti,” harapnya.

Sedangkan Kadispora Galus, Suprinadi didampingi pembina dari Ponpes Shalahuddin mengatakan 24 pemain ditambah ofisial berangkat ke Solo. Dia menjelaskan sebanyak 31 tim dari seluruh nusantara akan berusaha meraih juara dan menuju event selanjutnya.

“Tim dari Galus yang mewakili Aceh pada LSN ke Solo tersebut merupakan juara I pada LSN regional dua di Provinsi Aceh,” sebut pelatih dan pembina dari Ponpes Shalahuddin.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved