Pilpres 2019

Soal Sekretaris Demokrat Aceh Masuk Tim Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Penjelasan Muksalmina

Saat ditanyai apa tanggapan Iqbal Farabi masuk dalam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh, Muksalmina mengatakan Iqbal siap bergabung.

Soal Sekretaris Demokrat Aceh Masuk Tim Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Penjelasan Muksalmina
pna.or.id
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Aceh, Irwansyah alias Tgk Muksalmina. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masuknya Sekretaris Demokrat Aceh, Iqbal Farabi dalam stuktur pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, menimbulkan tanda tanya dan perhatian banyak kalangan di Aceh.

Pasalnya, secara arus politik nasional, Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY mendukung pencalonan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pilpres 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam SK bernomor 017-B/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang dikeluarkan tanggal 27 September 2018, nama Iqbal Farabi tertera pada posisi wakil ketua.

Sekretaris Partai Demokrat Aceh Masuk Tim Jokowi-Maruf Amin

SK tersebut memuat sekitar 170-an nama, dengan Ketua Irwansyah alias Muksalmina yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Iqbal Farabi yang sejak pagi tadi dihubungi Serambinews.com tak terhubung. Nomor HP yang sering digunakan Iqbal tidak aktif.

Abu Razak Tersingkir dari Tim Jokowi-Maruf Amin di Aceh, Sofyan Dawood Masuk

Serambinews.com memastikan kembali pada Irwansyah alias Muksalmina, apakah benar nama Iqbal Farabi yang tertera dalam SK itu adalah Iqbal Sekretaris Demokrat Aceh.

Muksalmina membenarkannya, bahkan dia meminta Serambinews.com untuk mengonfirmasi langsung hal itu kepada Iqbal atau kepada Ketua Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah.

"Dihubungi saja Pak Iqbal agar ada informasi yang jelas. Coba hubungi Iqbal atau Bang Nova langsung," kata Muksalmina.

Apakah PNA Dukung Jokowi karena Muksalmina Jabat Ketua Tim Kampanye di Aceh? Ini Penjelasannya

Terkait bergabungnya Iqbal ke dalam struktur pemenangan tersebut, Muksalmina mengatakan, pihaknya menerima politisi manapun dan seluruh masyarakat yang ingin bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh.

"Partai lain yang bukan partai pengusung Pak Jokowi dan H Ma'ruf Amin mau bergabung, kami siap membuka peluang itu," katanya.

Saat ditanyai apa tanggapan Iqbal Farabi masuk dalam struktur tim kampanye pemenengan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh, Muksalmina mengatakan Iqbal siap bergabung.

"Siap untuk bergabung ke dalam tim pemenangan Pak Jokowi dan H Ma'ruf Amin di Aceh," tukas Muksalmina.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved