UIN Ar-Raniry Bahas Program Kerja

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry membahas program kerja untuk dua tahun mendatang

UIN Ar-Raniry Bahas Program Kerja
IST
Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry 

* Mahasiswa Pustaka Dilatih Layout

BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry membahas program kerja untuk dua tahun mendatang. Kegiatan tersebut dilakukan dalam Rapat Kerja (Raker) yang diikuti 148 peserta dengan tema ‘Reformulasi UIN Ar-Raniry dalam Menghadapi Perkembangan Industri 4.0’ di Idi, Aceh Timur, 26-29 September 2018.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin AK MA dalam rilis yang diterima Serambi, Kamis (27/9) mengatakan, perencanaan merupakan pilar utama bagi sebuah institusi yang berisi patokan dan rambu jalan untuk mempermudah tercapainya tujuan. “Pada prinsipnya perencanaan berbasis data merupakan langkah awal penentuan tujuan untuk diartikulasikan dengan jelas muara program dan kegiatan,” ujarnya.

Sementara dari Banda Aceh, sebanyak 34 mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh dilatih dan dibekali pelatihan layout buku. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, 27-28 September 2018 di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan yang diadakan Prodi S1 Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu menghadirkan narasumber sekaligus instruktur yaitu Tauris Mustafa (Layouter Harian Serambi Indonesia), Rahmatal Ambiya (Desainer Grafis Aceh Library Consultant), Aris Musnandar, dan Zulfiqri.

Ketua Panitia, Mukhtaruddin berharap para peserta dapat memiliki keterampilan layout buku dan desain grafis sehingga mampu menciptakan peluang lapangan pekerjaan sendiri. “Para pustakawan juga dituntut memiliki kemampuan soft skill tambahan seperti desain grafis, mengingat semakin banyak pelaku usaha yang memerlukan jasa desain dan layout buku,” katanya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved