Siswa Pulo Aceh Diajak Rawat Rupiah  

Penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI)

Siswa Pulo Aceh Diajak Rawat Rupiah   
TRIBUNNEWS.COM
Uang Rupiah 

BANDA ACEH - Penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Aceh mengajak siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pulo Aceh untuk menjaga dan merawat uang rupiah.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia, Sidiqqi Al Isyan kepada Serambi, di sela kegiatan GenBI Social Expedition, Sabtu (29/9) di Pulau Breuh, Aceh Besar. Ia menjelaskan bahwa menjaga dan merawat uang rupiah merupakan bukti bahwa kita mencintai Indonesia.

“Jadi ini memang hal penting yang harus diketahui oleh adik-adik. Merawat uang yang selama ini mereka gunakan untuk membeli jajanan telah menunjukan bahwa mereka mencintai rupiah dan negara Indonesia,” katanya.

Sidiqqi menjelaskan kepada siswa-siswi bahwa ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada uang rupiah, seperti tidak dilipat, tidak dirobek, tidak dicoret, tidak disteppler, dan tidak dicuci.

Selain itu, GenBI Aceh juga mengajak siswa siswi untuk meningkatkan minat baca, menabung sejak dini dan menjaga lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Pulo Aceh, Fauziah SPd mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat memberi pencerahan kepada para siswa untuk kemajuan pulau breuh ke depannya. “Apresiasi untuk komunitas GenBI. Semoga dengan kedatangan kalian di sekolah ini dapat menambah semangat serta kemajuan siswa dan siswi di pulau ini”, ujarnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved