Aceh Jaya Peroleh 5 dari 9 Katagori Prestasi Bidang Pendidikan Aceh

Kabupaten Aceh Jaya berhasil meraih lima anugerah Pemerintah Aceh di bidang pendidikan dalam rangka

Aceh Jaya Peroleh 5 dari 9 Katagori Prestasi Bidang Pendidikan Aceh

BANDA ACEH - Kabupaten Aceh Jaya berhasil meraih lima anugerah Pemerintah Aceh di bidang pendidikan dalam rangka Hardikda ke-59 tahun 2018. Anugerah tersebut diserahkan Plt Gubernur Aceh diwakili Staf Ahli Gubernur Aceh Dr Iskandar Ap MSi yang diterima Bupati Aceh Jaya Drs H T Irfan TB.

Pemerintah Aceh Jaya dipandang berhasil dalam mencapai target pendidikan anak usia dini (PAUD) formal, capaian target pendidikan dasar, pembinaan pendidikan dayah, memiliki komitmen terhadap peningkatan mutu pendidikan,dan mengembangkan pola koordinasi kewenangan penyelenggaraan pendidikan (UU Nomor 23 tahun 2014).

Sedangkan empat kategori lainnya diperoleh Kabupaten Aceh Tamiang dalam kebijakan inovatif bidang pendidikan, Aceh Tengah memperoleh kategori capaian target pendidikan PNF, Kabupaten Pidie Jaya memperolehkategori pengelolaan/ manajemen sumberdaya guru (distribusi dan upaya pengembangan mutu guru) dan Kabupaten Bireuen memperoleh kategori percepatan program literasi.

Sementara itu penghargaan diberikan juga kepada dua orang siswa yang mendapat prestasi peringkat 1 dan peringkat 3 nasional. Selanjutnya dalam bidang partisipasi masyarakat juga memperolehpenghargaan sebagai komite sekolah terbaik tingkat SMP. Bupati Drs H T Irfan TB didampingi Sekda H Mustafa SPd, MAP, Kadis Pendidikan Abdul Jabar SPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas kepercayaannyadalam pemberian anugerah ini.

Bupati juga menyatakan apresiasi kepada seluruh komponen yang terlibat dalam upaya peningkatan layanan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Aceh Jaya. pemerintah Kabupaten Aceh Jaya berusaha untuk terus konsisten dalam pembangunan bidang pendidikan yang sesuai dengan indikator kewenangan pemerintah kabupaten. Pemerintah Aceh Jaya saat ini mendapat kewenangan untuk penyelenggaraan layanan PAUD, pendidikan dasar dan pendidikan masyarakat (Dikmas).

“Kita patut mensyukuri anugerah ini menjadi sebuah penanda bahwa upaya pembangunan Pemerintah Aceh Jaya dalam bidang pendidikan telah berada pada alur yang benar. Dan akan kita manfaatkan sebagai evaluasi eksternal yang dapat kita manfaatkan sebagai dasar dalam upaya peningkatan mutu pelayanan pendidikan di masa yang akan datang,” ujar bupati.

Di tempat terpisah, Jumat(28/9) Bupati Aceh Jaya T Irfan TB bersama Ir H Azhar Abdurrahman, mantan bupati periode 2006-2012 dan 2012- 2017 juga telah menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2018 atas jasa dan kepedulian yang tinggi dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Penyerahan anugerah tersebut diterima Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S yang diserahkan Ketua Ikatan Guru Indonesia(IGI) Muhammad Ramli Rahim di Gedung Jakarta Convention Center.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyampaikan rasa syukur. “Award ini adalah hasil kerja sama semua pihak di Aceh Jaya, baik itu Dinas Pendidikan, organisasi profesi guru IGI, PGRI, termasuk anggota DPRK yang telah memberi kontribusi untuk dunia pendidikan di Aceh Jaya. Anugerah ini menjadikan motivasi kita ke depan untuk lebih memajukanmutu pendidikan, anugerah ini juga didedikasikan untuk seluruh masayarakat Aceh Jaya yang peduli terhadap pendidikan,” ujar bupati.

Selain itu Irfan TB jugamengucapkan terima kasih kepada Ir H Azhar Abdurrahman, mantan Bupati Aceh Jaya dan Drs H Azwar Thaeb MSi (staf khusus Bupati Aceh Jaya) yang telah banyak berbuat terutama dalam memajukan dunia pendidikan di Aceh Jaya,” ungkap T Irfan TB.(adv)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved