Polres Gayo Lues Gelar Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas, Ini Pemenangnya

Kegiatan itu diikuti dari masing-masing perwakilan sekolah di sebelas kecamatan di kabupaten tersebut di Aula PPMG Blangkejeren,

Polres Gayo Lues Gelar Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas, Ini Pemenangnya
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Para pelajar peserta seleksi duta Kamtibmas tingkat SMA/SMK di Galus, di aula gedung PPMG Blangkejeren, Senin (1/10/2018). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Personel Polres Gayo Lues (Galus) melalui Satbinmas, menggelar seleksi duta pelajar Kamtibmas tingkat SMA/SMK di kabupaten tersebut.

Kegiatan itu diikuti dari masing-masing perwakilan sekolah di sebelas kecamatan di kabupaten tersebut di Aula PPMG Blangkejeren, Senin (1/10/2018).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, seleksi duta pelajar Kamtibmas tersebut dilakukan melalui kegiatan cerdas cermat yang diikuti sebanyak sembilan regu (tim) dari perwakilan sekolah tingkat menengah atas sederajat di kabupaten itu.

Kapolres Galus, AKBP Eka Surahman, melalui KBO Satbinmas, Ipda Asrizul, kepada Serambinews.com, mengatakan, seleksi duta pelajar Kamtibmas tersebut dilakukan melalui asah kemampuan lewat cerdas cermat dengan menyajikan soal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat serta tentang peraturan berlalu lintas.

Baca: Imam dan Shabrina Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh Barat

Ipda Asrizul mengatakan, setelah dilakukan seleksi tersebut terpilih pasangan sebagai perwakilan dan regu dari SMAN1 Blangkejeren memperoleh skor nilai tertinggi dan berhasil meraih juara I.

Sedangkan juara II dari regu SMAN Seribu Bukit Galus dan sebagai juara III dari perwakilan SMAN1 Blangpegayon.

"Melalui seleksi duta pelajar Kamtibmas yang diikuti sembilan regu dari pelajar tersebut, kita tingkatkan peran serta pelajar sebagai pelapor Kamtibmas di lingkungan sekolah dan masyarakat di kabupaten itu,"sebut KBO Satbinmas. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved