Tamiang Rebut Piala Gubernur

Aceh Tamiang dengan sejumlah prestasi yang dipersembahkan para siswa dan tenaga pendidik selama tahun ini

Tamiang Rebut Piala Gubernur
STAF Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, Dr Iskandar (kiri) didampangi Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin MPd (kanan), menyerahkan piala kepada Bupati Aceh Tamiang pada malam resepsi Hardikda di aula SMK 1, 2, 3Banda Aceh, Sabtu (29/9) malam. 

* Bidang Pengelolaan Pendidikan

BANDA ACEH - Aceh Tamiang dengan sejumlah prestasi yang dipersembahkan para siswa dan tenaga pendidik selama tahun ini keluar sebagai juara umum, sekaligus merebut Piala Bergilir Gubernur Aceh dalam bidang pengelolaan pendidikan di Tanah Rencong selama tahun 2018. Tamiang menggeser Aceh Jaya yang sudah dua tahun memenangkan piala yang sama.

Keberhasilan Aceh Tamiang itu diumumkan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd dan penyerahan piala bergilir dilakukan Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, SDM, dan Hubungan Kerjasama, Dr Iskandar AP SSos MSi pada malam resepsi Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke-59 Provinsi Aceh di aula SMK Negeri 1, 2, dan 3 Banda Aceh, Sabtu (29/9) malam.

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, yang diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Dr Iskandar mengharapkan, lomba tersebut bisa memotivasi semua pihak dalam memajukan pendidikan di Aceh. “Orang tua dan siswa memang sudah pasti peduli. Tapi, perhatian yang diberikan pemkab/pemko ini sangat penting. Kita berharap, ke depan kepedulian ini akan semakin bertambah,” katanya.

Disebutkan dia, selama tahun 2018, tim penilai kabupaten/kota sudah menetapkan sembilan daerah yang berprestasi dalam berbagai bidang pendidikan. Di antaranya adalah, Aceh Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Pidie Jaya, Bireuen, dan Kota Banda Aceh yang sukses menjadi Kota Referensi Layanan Pendidikan untuk Aceh.

“Pemerintah Aceh juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dianggap berjasa dalam bidang pendidikan. Mereka yaitu, seperti Prof Darwis A Soelaiman PhD (guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala), Drs Anwar Muhammad MSc (mantan Kabid SMA), Drs Saifuddin AR (Kabid Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Aceh), dan Drs Amsal Amri MPd,” ungkapnya.

Sedangkan penghargaan lainnya diserahkan kepada siswa, guru, dan tenaga kependidikan yang berprestasi tingkat nasional, hingga internasional. Penghargaan tersebut diserahkan Sekretaris Dinas Pendidikan, Muslem Yakob, Kabid Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin, Kabid SMA dan PKLK, Zulkifli MPd, serta Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, Dra Nurhayati.

Sementara itu, Kabupaten Bireuen mendapat penghargaan pada malam resepsi Hardikda Ke-59 untuk kategori percepatan program literasi. Penghargaan tersebut diserahkan Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan, SDM, dan Hubungan Kerjasama, Dr Iskandar AP SSos MSi kepada Plt Kepala Disdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir MPd di aula SMK 1, 2, dan 3, Banda Aceh, Sabtu (29/9) malam.

Selain piagam bidang literasi, juga diserahkan piala dan hadiah kepada Marching Band Gita Batee Kureng SMP Negeri 1 Bireuen sebagai juara umum Aceh Marching Band Competition (AMBC) dan piagam beserta hadiah untuk GTK berprestasi yang diterima oleh Dewi Riyanti (instruktur komputer dari LKP Furi Computer Matang Glumpangdua).

Plt Kadisdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir MPd saat kepada Serambi, Minggu (30/9), mengatakan, semua pihak terutama yang bergerak di bidang pendidikan agar terus mengembangkan budaya literasi untuk menuju peningkatan mutu pendidikan. “Apresiasi setinggi-tingginya kepada warga sekolah dan semua insan yang peduli pendidikan di Kabupaten Bireuen atas dukungan dan peran sertanya selama ini,” ucap M Nasir.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved