Fakultas Kopi Jakarta Gelar Kontes Menyeduh Kopi, Pegunjung Juga Bisa Jadi Barista

Konsumen yang biasanya hanya melihat aksi para barista, menjadi makin antusias dengan menjadi barista untuk diri sendiri.

Fakultas Kopi Jakarta Gelar Kontes Menyeduh Kopi, Pegunjung Juga Bisa Jadi Barista
IST
Para jurnalis mengikuti kontes menyeduh kopi yang digelar Fakultas Kopi Jakarta dalam ranga Hari Kopi Dunia, Senin (1/10/2018) malam. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka merayakan Hari Kopi Dunia, Fakultas Kopi Jakarta menggelar diskusi, cupping session dan kontes menyeduh kopi oleh jurnalis dan pewarta foto Jakarta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan, Senin (1/10/2018) malam.

Lima peserta wartawan media nasional larut dalam kontes itu, dan hasilnya Gabriel Abdi Susanto dari Liputan 6.com menjadi pemenang. Sementara Rayful Mudassir dari Bisnis Indonesia runner-up.

Pemenang kontes ini mendapat trofi dan “uang jajan ngopi” dari Fakultas Kopi yang diserahkan Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, Al Muniza.

1 Oktober Diperingati Hari Kopi Internasional, Ini Segudang Manfaat Kesehatan Minum Kopi

Dalam sambutannya, Al Muniza sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Fakultas Kopi yang selalu menonjolkan kopi Indonesia terutama kopi dari Gayo serta memberikan infomasi yang benar tentang kopi.

Viral Video Bubuk Luwak White Koffie Terbakar, BPOM Pastikan Kopi Cap Luwak Aman Dikonsumsi

Selain itu, pada hari yang sama manajemen Fakuktas Kopi memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menyeduh sendiri kopinya.

Konsumen yang biasanya hanya melihat aksi para barista, menjadi semakin antusias dengan beraksi sebagai barista untuk dirinya sendiri.

Beberapa dari mereka sangat bangga dan dengan kopi yang mereka hasilkan.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved