DPD RI Sumbang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, Ini Jumlahnya

Dana tersebut berasal dari sumbangan anggota DPD RI dengan jumlah terkumpul Rp 500 juta rupiah.

DPD RI Sumbang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, Ini Jumlahnya
ist
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Rabu (3/10/2018) sore mengirim bantuan berupa uang tunai dan barang dengan menggunakan Pesawat Hercules. 

Laporan Jafaruddin | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Rabu (3/10/2018) sore mengirim bantuan berupa uang tunai dan barang dengan menggunakan Pesawat Hercules.

Pelepasan bantuan untuk Palu dan Donggala yang dipimpin Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis dan Andi Gharu DPD RI asal Nusa Tenggara Timur (NTT) serta jajaran sekretariat DPD RI di Halaman Gedung DPD RI Senayan Jakarta.

“Dana tersebut berasal dari sumbangan anggota DPD RI dengan jumlah terkumpul Rp 500 juta rupiah. Bantuan yang kita berikan itu diataranya makanan, mi instan, kain dan tenda. Total barang yang dibelanjakan capai Rp 350 juta. Sedangkan sisanya, Rp 150 juta akan diserahkan langsung,” ujar anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma kepada Serambinews.com.

Baca: Gempa dan Tsunami di Aceh Tahun 2004 dan Palu Tahun 2018, Kekuatan hingga Dana Bantuan

Bantuan tersebut diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdana Kusuma menggunakan pesawat Hercules untuk diantar langsung ke korban gempat dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Penyerahan dilakukan Ketua DPD RI, Osman Sapta yang didampingi beberapa anggota DPD RI asal Sulawesi Tengah,” ujar Haji Uma. 

Baca: FPRB Simeulue Galang Bantuan untuk Koban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Senator asal Aceh tersebut berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga Palu dan Donggala yang ditimpa musibah.

Haji Uma menyampaikan rasa duka cita yang mendalam.

"Saya sangat ingin menjenguk langsung ke sana. Namun karena kondisi pesawatnya penuh,  ini tentu menjadi hambatan. Tapi dalam waktu dekat saya akan hadir ke sana,” kata Sudirman.  

 Haji Uma berharap bencana tersebut menjadi ruang renungan bagi semua.

“Mari kita sama-sama berganding tangan untuk membantu saudara kita yang sedang musibah ini dengan apapun sesuai kapasitas dan kemampuan. Semoga Allah merahmati kita semua dan langkah rekontruksi dan rehabilitasi, sehingga bisa secepatnya dilakukan,” pungkas Haji Uma. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved