Peserta MTQ dari Aceh Registrasi Ulang

Sebanyak 56 peserta dari Aceh yang mengikuti even MTQ Nasional ke-27 di Medan, melakukan registrasi ulang

Peserta MTQ dari Aceh Registrasi Ulang
Kafilah MTQ Provinsi Aceh disambut panitia di Bandara Kualanamu, Deli Serdang Medan, Kamis (4/10). Peserta MTQ sedang di Asrama Haji Medan melakukan verifikasi kepesertaan. 

MEDAN - Sebanyak 56 peserta dari Aceh yang mengikuti even MTQ Nasional ke-27 di Medan, melakukan registrasi ulang di Kompleks Asrama Haji Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/9) sore. Registrasi terkait kelengkapan identitas mulai dari nomor KTP, kartu keluarga, cabang yang dilombakan serta golongan, sampai check list detail masing-masing peserta. Setelah proses itu selesai, masing-masing peserta diberikan kartu yang sudah tertera foto peserta. Proses verifikasi tersebut berlangsung hampir satu jam lebih. Selain peserta dari Aceh, juga ada peserta dari provinsi lainnya seperti Sumatera Selatan dan Papua, yang hadir bersamaan mengikuti verifikasi satu per satu yang telah diatur sebelumnya.

Menurut Sekretaris Kontingen Drs H Ridwan Johan, kafilah MTQ Provinsi Aceh akan mengikuti sembilan cabang, dari 12 cabang yang dilombakan. Menyangkut jadwal pembukaan, jika sebelumnya dijadwalkan dibuka pada Sabtu 6 Oktober oleh Presiden RI Joko Widodo, diundur menjadi Minggu, 7 Oktober.

Kafilah yang dipimpin Kepala Dinas Syariat Islam Dr H EMK Alidar SAg M Hum disambut panitia setempat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus pariwisata yang disediakan panitia setempat.

Sebanyak 56 peserta akan mengikuti cabang tilawah, tartil quran, qiraah sab’ah, tahfiz, tafsir, fahmil quran, syarhil quran, khattil, dan MMQ.

Tgk Ridwan Johan menginformasikan, pada Jumat (5/10) malam panitia merencanakan pertemuan dengan para kafilah dari seluruh provinsi. Selain itu, peserta dari Aceh tetap mengikuti bimbingan dari pelatih masing masing cabang di hotel. Sedangkan pada Sabtu (6/10) pagi dijadwalkan pelaksanaan pawai ta’aruf, start mulai dari depan kantor Gubernur Sumatera Utara.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved