KSR Unsyiah Rekrut 60 Relawan

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) merekrut 60 mahasiswa

KSR Unsyiah Rekrut 60 Relawan
Foto Unsyiah.ac.id
Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) 

BANDA ACEH - Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) merekrut 60 mahasiswa untuk menjadi relawan, melalui Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke XXVII. Kegiatan yang bertujuan untuk mendidik relawan kemanusiaan PMI tersebut berlangsung selama 4 hari, yang dimulai sejak 4-7 Oktober 2018 di Rindam Mata Ie.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah PMI Banda Aceh, Drs Nasruddin MSc, Kamis (4/10) mengatakan, diklatsar merupakan syarat utama untuk bisa menjadi relawan PMI. “Peserta diklatsar harus mengikuti pelatihan selama lebih kurang 12 hari, bisa juga menyicil pada hari lain untuk mencukupi kurikulum 120 jam,” ujarnya.

Menurut Nasruddin, lewat diklatsar, mahasiswa bisa memahami arti kepalangmerahan dan berlatih untuk menolong orang lain. Materi yang diajarkan pada diklatsar sesuai modul manajemen PMI, antara lain sejarah palang merah, pertolongan pertama, tanggap darurat bencana, assesment, restoring family link (RFL), water and sanitation (Watsan), dan lainnya.

Wakil Rektor Unsyiah Bidang Kemahasiswaan, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC mengatakan, KSR PMI Unit Unsyiah merupakan ikon Unsyiah dalam bidang kemanusiaan. “Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan rasa empati relawan kepada masyarakat dan memiliki keahlian untuk saling membantu,” jelas dia.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved