Tim Nasional Nilai Karang Taruna Jaya Mandiri

Karang Taruna Jaya Mandiri, Kampung Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah

Tim Nasional Nilai Karang Taruna Jaya Mandiri
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Pengurus Karang Taruna Bireuen menggelar outbond dan silaturrahmi di lokasi wisata Krueng Simpo, Juli Bireuen. 

TAKENGON - Karang Taruna Jaya Mandiri, Kampung Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (5/10), dinilai oleh tim seleksi berprestasi tingkat nasional. Karang taruna ini, sebelumnya mendapat nilai terbaik di tingkat Provinsi Aceh, sehingga berhak mengikuti seleksi tingkat nasional.

Sehari sebelum melakukan penilaian ke Kampung Blang Bebangka, tim seleksi karang taruna berprestasi nasional diterima oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di pendopo. “Kehadiran tim penilai nasional, telah membuktikan bahwa karang taruna di Aceh Tengah, menunjukan perkembangan cukup baik,” kata Shabela Abubakar.

Menurut Shabela, selain menunjukan perkembangan, karang taruna di Aceh Tengah, bisa dikatakan sudah mencapai kategori maju. Termasuk juga, keberadaan karang taruna sudah banyak memberikan kontribusi. “Diantaranya ikut berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di desa mereka masing-masing,” ungkap Shabela.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Aceh, Isnandar, Aks MSi, menyampaikan, karang taruna harus mampu memberikan perubahan di kalangan generasi muda dengan menciptakan berbagai inovasi baru. “Karang Taruna Jaya Mandiri, bisa menjadi pembangkit semangat dan motivasi kepada karang taruna lain yang ada di aceh,” kata Isnandar.

Ditambahkan, penilaian lapangan merupakan satu imstrumen untuk menilai secara langsung berbagai hal dan bukti sesuai dengan hasil presentasi yang pernah disampaikan di Jakarta di hadapan dewan juri nasional beberapa waktu lalu.

“Hasil penilaian lapangan ini nantinya akan menjadi acuan bagi panitia untuk menetapkan urutan karang taruna beprestasi secara nasional,” ujarnya. Dilakukannya penilaian terhadap Karang Taruan Jaya Mandiri, Kampung Blang Bebangka, merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan di tingkat Provinsi Aceh beberapa waktu lalu.

Karang taruna ini, memperoleh nilai terbaik di tingkat Aceh. Adapun Tim penilai tingkat nasional terdiri dari pengurus nasional karang taruna dan kemensos RI, seperti H Deden Sirajudin, Faisal Anwar, Muhammad Gufron, serta didampingi panitia Provinsi Aceh.(my)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved