Fahmil dan Syarhril Quran Tampil Hari Ini

Peserta regu fahmil Quran dan grup syarhil Quran asal Aceh akan tampil hari ini, Selasa (9/10)

Fahmil dan Syarhril Quran Tampil Hari Ini
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah janjikan penghargaan berupa reward berupa uang Rp 250 juta kepada para peserta yang meraih juara satu MTQ nasional ke 27 yang berlangsung di Medan. Janji itu disampaikan dalam pertemuan dengan kafilah Aceh di aula Hotel Grand Antares, sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (6/10/2018). 

* Rata-rata Nilai di Atas 90

MEDAN - Peserta regu fahmil Quran dan grup syarhil Quran asal Aceh akan tampil hari ini, Selasa (9/10), di arena MTQ Nasional Ke-27 di Medan, Sumatera Utara, bersama peserta dari sejumlah cabang lainnya. Sebagian peserta dari Aceh yang sudah tampil nilainya menggembirakan, rata-rata di atas 90, tapi belum jaminan masuk semifinal, karena peserta dari provinsi lain belum semuanya unjuk kebolehan.

Sekretaris Kafilah MTQ Aceh, Drs Tgk Ridwan Johan, kepada Serambi kemarin mengatakan, regu fahmil Quran putra terdiri atas Muhamad Hafiz, Arif Maulana, dan Khalil Qusyairi. Sedangkan fahmil Quran putri terdiri atas Siti Nabila dan Wilda Ulya Alifa Salafi. Mereka akan tampil di Kampus Universitas Medan (Unimed) di Jalan Williem Iskandar, Medan.

Kemudian, grup syarhil Quran putra terdiri atas Akbar Miswari, M Khamal Khazari, dan M Haikal. Syarhil Quran terdiri atas Intan Novia ZK, Izzatul Muna, dan Mildawati. Mereka akan tampil di Gelanggang Mahasiswa UIN Sumatera Utara.

Selain itu, ada sebelas peserta lainnya dari sejumlah cabang juga tampil pada hari ini dari pagi hingga malam. Sementara itu, 13 peserta MTQ dari Aceh tampil kemarin Senin (8/10) di sejumlah tempat.

Koordinator Pelatih dan Sekretaris Kafilah Aceh , Ustaz Mardhatillah dan Tgk Ridwan Johan mengatakan, peserta dari Aceh yang sudah tampil kemarin adalah Mahlil (qiraah sab’ah mujawwad dewasa putra), Ammar Fathani (tilawah anak-anak putra), Sahila Ruzmi (qiraah sab’ah remaja putri), dan M Akram (tahfidh 1 juz putra).

Kemudian, Muhammad Rajul Fuzary (tahfidh 10 juz putra), Rahmawati (khattil Quran hiasan mushaf putri), Syech Marbawi (khattil Quran hiasan mushaf putra), Citra Sari Ujang (khattil Quran kontemporer putri), dan Mirwan (khattil Quran kontemporer putra).

Berikutnya, Azmul Fauzi (MMQ putra) akan tampil dari pagi hingga siang. Kemudian, Hikmatul Husna (tahfidh 5 juz), Arsy Yallah (tahfidh 5 juz), Mauliza Juliantika (tahfidh 30 juz putra), dan Nurul Hayati (Tilawah dewasa putri) akan tampil mulai pukul 14.00 WIB.

Menyangkut nilai peserta asal Aceh yang sudah tampil pada hari Minggu (7/10), Tgk Ridwan Johan mengatakan, sebagian sudah diketahui nilainya. Umumnya mereka mendapat nilai di atas 90, bahkan ada yang memperoleh nilai 94, tapi harus menunggu seluruh peserta tampil sehingga baru diketahui peserta dari Aceh apakah masuk semifinal nantinya atau tidak.

Amatan Serambi, sekitar lima atau sepuluh menit setelah peserta tampil, perolehan nilai segera diketahui dan muncul di layar monitor papan pengumuman di lokasi pelaksanaan lomba. Tim pendamping dan official masing-masing cabang serta pelatih dan peserta langsung mencatat atau memfoto dengan hpnya. “Sistem penilaian dan informasi begitu mudah kita ketahui, hanya menunggu beberapa menit nilai mereka yang ikut lomba sudah diketahui,” ujar Ustaz Mardhatillah. (yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved