Tim Terpadu Bina Pokja Kampung KB

Tim terpadu mulai melakukan pembinaan terhadap kelompok kerja (pokja) di 28 kampung Keluarga Berencana

Tim Terpadu Bina Pokja Kampung KB

LHOKSUKON – Tim terpadu mulai melakukan pembinaan terhadap kelompok kerja (pokja) di 28 kampung Keluarga Berencana (KB) dalam 27 kecamatan di Aceh Utara supaya masyarakat dapat merasakan manfaat dari kampung KB tersebut. Tim terpadu tersebut terdiri dari Dinas Kesehatan, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), TNI, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMPP dan KB).

Untuk diketahui, pada tahun 2017, tim terpadu itu sudah membentuk 28 kampung KB di 27 tiap kecamatan, dengan kriteria wilayah kumuh, pesisir, daerah aliran sungai, bantaran kereta api, kawasan miskin, dan perbatasan. Kampung KB termasuk program unggulan pemerintah saat ini yang masuk dalam program nawacita (sembilan harapan).

“Tujuan kampung KB tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” ujar Kabid Pengendalian Penduduk KB dan Keluarga Sejahtera DPMPP dan KB Aceh Utara, Drs Murtdha MSM kepada Serambi, Senin (8/10).

Dijelaskannya, kampung KB tersebut dibentuk agar masyarakat lebih sejahtera. “Kampung KB adalah kebijakan yang dibuat agar manfaat program KKBPK dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat kurang mampu dan yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan,” kata Murtadha.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved