BI Gelar Jalan Sehat

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh akan menggelar jalan sehat yang berlangsung di Blangpadang

BI Gelar Jalan Sehat
ZAINAL ARIFIN LUBIS, Kepala Kantor Perwakilan BI Aceh

* Besok Pendaftaran Dibuka

BANDA ACEH - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh akan menggelar jalan sehat yang berlangsung di Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (21/10) mendatang. Kegiatan yang dirangkai dengan lomba mewarnai itu dilaksanakan dalam rangka pekan edukasi dan penukaran Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalan sehat bersama BI ini dapat melakukan pendaftaran mulai besok, Kamis (11/10) hingga Jumat (19/10) dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Pendaftaran 1-1.000 akan mendapatkan T-Shirt.

Sementara lokasi pendaftarannya di Kantor Harian Serambi Indonesia beralamat di Jalan Raya Lambaro KM 4,5, Gampong Meunasah Manyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar dan Toko Buku New Zikra di Jalan KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh.

Kepala Kantor Perwakilan BI Aceh, Zainal Arifin Lubis kepada Serambi, Selasa (9/10) menyampaikan, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada 21 Oktober mendatang dalam rangka pekan edukasi dan penukaran GPN yang akan dilaksanakan di Suzuya Mall, Seutui, Banda Aceh selama dua hari (27-28 Oktober).

Ia menambahkan, dalam pekan edukasi tersebut, masyarakat akan menperoleh sejumlah informasi dan lebih paham serta berinisiatif untuk menggunakan kartu berlogo GPN. Menurutnya, penggunaan kartu berlogo GPN berdampak positif bagi Indonesia. Artinya kartu yang digunakan selama ini dengan logo internasional itu memiliki kontribusi pembayaran ke luar negeri.

“Namun dengan menggunakan kartu berlogo GPN, maka tidak perlu lagi berkontribusi pembayaran ke luar negeri. Itu poin penting, dan ini juga merupakan kemandirian sistem transaksi kita dengan menggunakan kartu kredit berlogo nasional,” jelasnya.

Zainal Arifin Lubis menambahkan penukaran dari kartu debit yang berlogo internasional tersebut dapat langsung dilakukan di Suzuya Mall Banda Aceh, tanpa dikenakan biaya maupun syarat apapun. “Masyarakat bisa langsung datang untuk ditukar ke GPN. Ini merupakan program nasional,” ujarnya.

Dalam sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pekan edukasi dan penukaran Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) ini dengan even organizer Serambi Indonesia menyediakan doorprize bernilai puluhan juta rupiah. Beberapa hadiah yang disediakan yaitu sepeda motor, TV LED, kipas angin, kulkas, sepeda, kompor gas, dan hadiah menarik lainnya.

“Kita mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini, dan memeriahkan pekan edukasi penukaran Gerbang Pembayaran Nasional,” demikian Zainal Arifin Lubis.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved