Sejumlah Peserta MTQN dari Aceh Masuk Tiga Besar

Sejumlah peserta MTQ Nasional dari Aceh masuk tiga besar dan tinggal menunggu beberapa peserta lainnya saja

Sejumlah Peserta MTQN dari Aceh Masuk Tiga Besar
IST
Raudhatul Jannah (tanda peserta) peserta cabang Tahfiz putri 1 juz foto bersama official dan penggemar usai tampil dalam MTQ Nasional ke-27 di lapangan Istana Maimun, Sumatera Utara, Selasa (09/10/2018) 

* Cabang Fahmil ke Semifinal

MEDAN - Sejumlah peserta MTQ Nasional dari Aceh masuk tiga besar dan tinggal menunggu beberapa peserta lainnya saja untuk tampil. Sedangkan peserta cabang fahmil Quran putra yang sempat terjebak banjir sudah masuk semifinal setelah tampil Selasa (9/10) kemarin.

Sekretaris Kafilah MTQ Provinsi Aceh, Drs H Tgk Ridwan Johan yang didampingi Ustaz Mardhatillah selaku koordinator pelatih kepada Serambi mengatakan, hasil perolehan nilai untuk sementara ada beberapa peserta dari sejumlah cabang masih berada di posisi tiga besar dalam perolehan nilai, yaitu cabang tartil Quran putri, qiraat murattal remaja putra dan putri, hafiz 5 juz putra, dan hafiz 10 juz putra.

Kemudian, hafiz 20 juz putra, syarhil Quran putri, dan cabang khattil golongan hiasan mushaf putra juga masuk tiga besar. “Mudah-mudahan mereka bisa bertahan sampai habis penyisihan,” ujar Ustaz Mardhatillah.

Selain itu, cabang fahmil Quran putra sudah masuk semifinal setelah dalam perlombaan kemarin memperoleh nilai 950. Pelatih cabang fahmil, Ustaz Muzakkir SAg yang didampingi Ustaz M Raihan kepada Serambi mengatakan, pada babak penyisihan fahmil putra Aceh memperoleh 950, kafilah Jawa Barat 550, dan DKI Jakarta mendapatkan 500. Dengan hasil tersebut cabang fahmil putra positif masuk semifinal dan tinggal menunggu jadwal tampil saja.

Tgk Ridwan Johan menambahkan, penampilan belasan peserta pada Selasa kemarin sudah sangat maksimal dan mereka tampil sangat baik, belasan peserta dari provinsi lain, official maupun ratusan undangan lainnya kagum.

Kemudian, cabang fahmil putra dan putri yang tampil di Kampus Unimed Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Medan, tergolong perjuangan berat, karena selain harus tampil maksimal mereka juga terjebak banjir genangan saat bertolak ke lokasi perlombaan.

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan membuat beberapa ruas jalan ke lokasi perlombaan banjir genangan dan macet parah. Kafilah Aceh khususnya cabang fahmil putra dan putri harus angkat sepatu dan melangkah di jalan samping gedung untuk sampai ke tempat perlombaan.

Sejumlah official dan anggota tim dari Aceh yang ingin menyaksikan penampilan mereka terpaksa balik ke penginapan karena tidak berhasil mencapai tempat lomba. “Untungnya, perjuangan berat regu fahmil membuahkan hasil yaitu masuk semifinal dan menunggu jadwal tampil,” ujar Tgk Ridwan Johan.

Regu fahmil Quran putra yang tampil kemarin dan masuk semifinal terdiri atas Muhamad Hafiz, Arif Maulana, dan Khalil Qusyairi. Mereka dilatih Ustaz Muzakkir SAg dan Ustaz M Raihan SAg MH. (yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved