Buka Kejurnas Catur 2018, Nova Iriansyah Berharap Pecatur Aceh Bisa Raih Juara Dunia

Plt Gubernur Aceh ini juga menyatakan, Pemerintah Aceh mendukung setiap even-even nasional yang di gelar di Aceh.

Buka Kejurnas Catur 2018, Nova Iriansyah Berharap Pecatur Aceh Bisa Raih Juara Dunia
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (tengah) menyaksikan permainan catur kilat menandai dibukanya Kejurnas Catur ke-47 di Hall Serbaguna, komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (10/10/2018) malam. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aceh'>Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berharap atlet catur Aceh bisa berprestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-47 yang digelar di Banda Aceh, bahkan mampu meraih juara dunia setingkat Grand Master (GM).

"Saya mengharapkan, Aceh bisa menghasilkan atlet catur berprestasi nasional, dan bermain di kancah international", ujar Nova Iriansyah kepada wartawan usai membuka Kejurnas Catur ke-47 di Hall Serbaguna, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (10/10/2018) malam.

Melalui kejurnas ini, lanjut Nova, akan lebih banyak lagi putra-putri Aceh yang masih muda-muda menekuni olahraga catur, sehingga nanti bisa berprestasi di tingkat dunia.

Nova Iriansyah menyebutkan, untuk itu perlu pembinaan bagi atlet-atlet catur yang masih berusia muda atau yunior, sehingga dapat mendorong peningkatan prestasinya.

Dalam sambutannya, Nova mengatakan, Provinsi Aceh berusaha menjadi tuan rumah terbaik dalam penyelenggara Kejurnas ke-47 ini.

Plt Gubernur Aceh ini juga menyatakan, Pemerintah Aceh mendukung setiap even-even nasional yang di gelar di Aceh.

"Melalui pagelaran even nasional, seperti Kejurnas Catur ini mendukung kesiapan Aceh menjadi tuan rumah PON XXI/2024.

Wanita Honorer Ini Dianiaya Istri Mantan Pejabat Dinas Pertanian, Wajahnya Disayat Pakai Pisau

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak mengatakan, Kejurnas Catur sejalan dengan program KONI Aceh, yakni memperbanyak even nasional digelar di daerah ini.

"Ke depan bisa lebih banyak digelar kejurnas di Aceh, sehingga akan muncul atlet-atlet berprestasi. Kita harap melalui kejurnas ini, pecatur Aceh bisa meraih prestasi," ujar Abu Razak.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved