Saifuddin Resmi Jadi Anggota DPRK Abdya, Gantikan Teuku Indra

Sementara Teuku Indra berhenti dari DPRK mawakili dari PNA karena loncat partai menjadi caleg Partai Golkar dalam Pileg 2019.

Saifuddin Resmi Jadi Anggota DPRK Abdya, Gantikan Teuku Indra
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli mengambil sumpah Saifuddin dari PNA sebagai Anggota DPRK sisa masa jabatan 2014-2019 dalam sidang paripurna istimewa di Aula Sidang DPRK setempat, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pergantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), kembali terjadi.

Kali ini, Saifuddin dari PNA diresmikan dan diambil sumpah sebagai Anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan 2014-2019 dalam sidang paripurna istimewa di Aula Sidang DPRK setempat, Kamis (11/10/2018).

Saifuddin merupakan PAW (Pengganti Antarwaktu) Teuku Indra SE yang telah berhenti.

Sementara Teuku Indra berhenti dari DPRK mawakili dari PNA karena loncat partai menjadi caleg Partai Golkar dalam Pileg 2019.

Baca: Dua Anggota DPRK Simeulue Loncat Partai Maju Bacaleg

Peresmian pemberhentian Teuku Indra dan Pengangkatan Saifuddin sebagai Anggota DPRK Abdya Sisa Masa Jabatan 2014-2019 tertuang dalam SK Gubernur Aceh Nomor 171/1029/2018 diteken Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. 

Sidang paripurna istimewa dihadiri 17 dari 21 Anggota Dewan setempat, dipimpin Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, didampingi Wakil Ketua I DPRK, Romi Syah Putra dan Wakil Ketua II DPRK, Jismi.

Hadir, Wakil Bupati, Muslizar MT, Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, pejabat mewakili Kapolres, Ketua KIP, Pengurus MPU, MAA dan MPD serta sejumlah Pengurus DPD PNA Kabupaten Abdya.

Baca: Gagal Nyaleg dan Kena PAW

Sidang diawali Sekretaris DPRK Abdya, Salman SH membacakan  SK Gubernur Aceh nomor 171/1029/2018 tentang  peresmian pemberhentian Teuku Indra dan Pengangkatan Saifuddin sebagai Anggota DPRK Abdya.

Prosesi pengambilan sumpah Saifuddin dilaksanakan Ketua DPRK, Zaman Akli dengan pengukuh sumpah, Slamet SAg dari Kankemenag Abdya.     

Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli mengharapkan kepada Saifuddin yang telah diresmikan sebagai Anggota DPRK setempat agar bekerja sebaik-baiknya.

Usai doa disampaikan Slamet SAg, Wakil Bupati Abdya bersama pejabat yang hadir dan para undangan menyampaikan ucapan selamat kepada Saifuddin. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved