Sembilan Peserta MTQN asal Aceh Masuk Final

Hingga pukul 17.00 WIB, Rabu (10/10), sudah sembilan peserta MTQ Nasional Ke-27 asal Aceh dari lima cabang yang lolos

Sembilan Peserta MTQN asal Aceh Masuk Final
PESERTA cabang tilawah golongan cacat netra memilih ayat Alquran dengan menekan layar komputer pada MTQN Ke-27 di Medan, Rabu (10/10). 

* Selebihnya Menunggu Hasil Akhir

MEDAN - Hingga pukul 17.00 WIB, Rabu (10/10), sudah sembilan peserta MTQ Nasional Ke-27 asal Aceh dari lima cabang yang lolos ke final, sedangkan beberapa peserta lainnya masih menunggu seluruh peserta tampil hingga tengah malam atau pukul 24.00 WIB, Rabu (10/10).

Sekretaris Kafilah Provinsi Aceh, Tgk H Ridwan Johan serta Koordinator Pelatih Ustaz Mardhatillah kepada Serambi kemarin mengatakan, hingga pukul 17.00 WIB sudah sembilan peserta masuk final karena sudah melewati babak penyisihan dan ditetapkan maju ke final.

Sembilan peserta yang sudah masuk final itu adalah cabang tartil Quran golongan putri dan cabang Qiraat sab’ah murattal remaja putra dan putri. Kemudian, cabang tafsir bahasa Inggris putri, tafsir bahasa Arab putra, syarhil Quran putri (tiga orang), dan khattil mushaf putra.

Pelatih Cabang Syarhil Quran, Ustaz Ahyar MA kepada Serambi mengatakan, peserta syarhil putri masuk final dan memperoleh nilai tertinggi, yakni 91,5 dibanding provinsi lainnya.

“Keberhasilan menembus final merupakan hasil kerja para peserta dan pelatih. Tim syarhil kita kali ini mengukir sejarah, karena selama keikutsertaan Aceh pada MTQN baru kali ini cabang syarhil sampai ke final,” ungkap Ahyar sembari berharap doa dari masyarakat Aceh agar seluruh peserta dari Aceh yang masuk final sukses mengukir kemenangan pada Kamis hari ini.

Selain itu, kata Ustaz Mardhatillah, hafiz 5 juz masih mengikuti babak penyisihan dan saat ini berada di urutan kedua. “Mudah-mudahan bisa tembus ke final,” ujarnya.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Dr H EMK Alidar SAg MHum yang kemarin saat bersama peserta mengatakan, dari kafilah Aceh ada beberapa peserta lain yang sedang berjuang dan menunggu hasil seluruhnya dari provinsi lain dan berharap bisa masuk final. “Para peserta mengharapkan doa dari masyarakat Aceh agar mereka sukses dan mampu meraih nilai terbaik di MTQN Ke-27 di Medan, “ ujar Kadis Syariat Islam Aceh.

Hari ini, Kamis (11/10), agenda MTQN yang berlangsung di Medan adalah final untuk seluruh cabang yang berlangsung di 12 lokasi terpisah. Berdasarkan jadwal, perlombaan akan dimulai sejak pagi atau sekitar pukul 08.30 WIB hingga tengah malam dan kemungkinan sampai Jumat (12/10) dini hari.

Adapun mereka yang tampil dimulai pukul 08.00 WIB yaitu Ahmad Muzayyinul Asyir (cabang Qiraah Sab’ah remaja putra) dan Sahula Ruzni (Qiraah Sab’ah remaja putri) keduanya tampil di Aula Madinah Asrama Haji Medan.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved