10 Peserta MTQN asal Aceh Sudah Tampil di Final

Sepuluh finalis Aceh sudah tampil pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-27 di Medan

10 Peserta MTQN asal Aceh Sudah Tampil di Final
PESERTA cabang tartil putri asal Aceh dibimbing sebelum tampil pada final MTQN Ke-27 di Medan, Kamis (11/10).

MEDAN - Sepuluh finalis Aceh sudah tampil pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-27 di Medan, Sumatera Utara. Kini, kafilah Aceh tinggal menunggu pengumuman hasil babak final tersebut dari dewan hakim pada saat penutupan even tersebut, Jumat (12/10) malam ini. Sementara itu, belasan peserta lain yang memperoleh nilai terbaik saat semifinal akan mendapat juara harapan.

Sekretaris Kafilah Aceh, Drs Tgk Ridwan Johan, kepada Serambi, Kamis (11/10) pukul 15.00 WIB, menyebutkan, 10 peserta asal Aceh yang masuk final itu tampil pada delapan cabang. Mereka adalah

Ahmad Muzayyinul Asyir (cabang Qiraah Sab’ah remaja putra) dan Sahula Ruzni (Qiraah Sab’ah remaja putri). Kemudian, Najwatul Ulfa (tartil Quran putri), M Ikram A Azis (tafsir bahasa Arab putra), serta Intan Novia ZK, Izzatul Muna dan Mildawati (syarhil Quran putri).

Selanjutnya, tambah Ridwan, Masnaria Dewi Rahmah (tafsir bahasa Inggris putri), Syech Marzawi (khattil Quran golongan hiasan mushaf putra), dan Arsy Yallah (tahfiz Quran 5 juz). “Pada MTQN tahun ini, Aceh mengirim 56 peserta yang mengikuti 12 cabang yang diperlombakan sejak Jumat (5/10) lalu,” rinci Tgk Ridwan Johan yang juga pengurus LPTQ Aceh.

Koordinator Pelatih Kafilah Aceh, Ustaz Mardhatillah, menambahkan, belasan peserta lain dari Aceh juga berpeluang meraih juara harapan. Peserta itu, sebutnya, antara lain dari cabang tilawah anak-anak putra, qiraah murattal dewasa putra dan putri, fahmil Quran putra, hafiz 10 juz putra, hafiz 20 juz putra, dan hafiz 30 juz putri, syarhil Quran putra, khattil Quran hiasan mushaf putri, khattil dekorasi putra, dan tafsir bahasa Inggris putra.

“Namun, untuk kepastiannya kita tetap menunggu pengumuman dari dewan hakim pada malam penutupan. Hingga kini kami belum mendapat informasi tentang hasil penilaian akhir. Apalagi, masih ada peserta dari provinsi lain yang tampil hingga tengah malam nanti,” ungkap Ustaz Mardhatillah.

Menyangkut jadwal penutupan MTQN tersebut, Tgk Ridwan Johan yang didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Dr H EMK Alidar SAg MHum mengatakan, menurut informasi dari panitia acara penutupan pada Jumat (12/10) malam di Arena Utama Gedung Serbaguna Deli Serdang, Jalan Williem Iskandar Pancing, Medan, akan dimulai pukul 19.30 WIB. MTQN Ke-27 rencananya akan ditutup Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved