69 Siswa SMA Bertarung di Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

“Penguasaan wawasan kebangsaan itu sangat strategis bagi generasi muda, terutama kalangan pelajar.

69 Siswa SMA Bertarung di Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan
SERAMBINEWS.COM/NASIR YUSUF
Sejumlah siswa SMA , Jumat (12/10/2018) bertarung memperebutkan gelar juara I Cerdas cermat Wawasan Kebangsaan Tahun 2018. Lomba yang berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah diikuti 69 siswa. 

Laporan Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aceh akan terus berupaya meningkatkan wawasan kebangsaan bagi siswa di Tanah Rencong.

Upaya peningkatan wawasan itu, selain dilakukan dengan lewat pembelajaran di sekolah-sekolah, juga dilakukan dengan berbagai lomba, di antaranya cerdas cermat wawasan kebangsaan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin M.Pd ketika membuka Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Siswa SMA tingkat Provinsi Aceh tahun 2018, Kamis (11/10/2018) malam mengakui meski lomba ini belum tentu diperlombakan di tingkat nasional, yang jelas bagi siswa Aceh ini sangat penting.

Baca: CPNS 2018 - Peserta Bakal Diuji Tes Wawasan Kebangsaan, Ini Contoh Soalnya

“Penguasaan wawasan kebangsaan itu sangat strategis bagi generasi muda, terutama kalangan pelajar. Karenanya, untuk meningkatkan minat mereka dalam mendalami ilmu-ilmu berwawasan kebangsaan, Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan,” kata Syaridin.

Baca: Ratusan Pelajar SMP/MTs Ikut Lomba Cerdas Cermat New Zikra di Aceh Barat

Pada pembuka acara yang dihadiri Kepala Bidang Sekolah Menengah Atas dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus (SMA dan PKL), Zulkifli M.Pd.

Kadis Pendidikan Aceh lebih jauh menambahkan pihaknya juga akan terus berupaya memberikan motivasi-motivasi bagi siswa dalam meningkatkan wawasan kebangsaan di masa-masa mendatang.

Dikatakan, jika lomba serupa nantinya juga dilaksanakan di tingkat nasional, Disdik Aceh memastikan akan mengirim juara Aceh ke lomba tingkat nasional tersebut.

Sementara itu Kasi Kesiswaan SMA dan PKLK Disdik Aceh, Amiruddin S.Sos mengatakan lomba yang diikuti 23 regu dari 23 kabupaten/kota se Aceh akan berlangsung hingga 15 Oktober 2018 mendatang.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved