Bupati Abdya Salurkan Rp 118,8 Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Melalui Plt Gubernur Aceh

Dana sebesar Rp 118 juta lebih itu digalang oleh Pemkab Abdya bersama masyarakat lintas organisasi/lembaga Peduli Palu dan Donggala.

Bupati Abdya Salurkan Rp 118,8 Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Melalui Plt Gubernur Aceh
SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Kalak BPBA dan Kadis Sosial Aceh, menerima bantuan uang untuk korban gempa dan tsunami Sulteng dari Pemkab Abdya dan Masyarakat Abdya Peduli Palu dan Donggala yang diserahkan Bupati Abdya diwakili Kepala Baitul Mal-nya, Wahyudi Satria di Pendopo Wagub Aceh di Banda Aceh, Jumat (12/10/2018) sore. 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bupati Abdya melalui Kepala Baitul Mal-nya, Wahyudi Satria menyerahkan bantuan Rp 118.806.780 untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Aceh'>Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Pendopo Wagub Aceh, Jumat (12/10/2018).

Dana sebesar Rp 118 juta lebih itu digalang oleh Pemkab Abdya bersama masyarakat lintas organisasi/lembaga Peduli Palu dan Donggala.

Bupati Akmal Ibrahim melalui Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria mengatakan, dana yang dihimpun itu sepakat disalurkan melalui ‘Donasi Aceh untuk Palu’ yang dibuka Pemerintah Aceh sejak 29 September 2018 atau sehari pascagempa dan tsunami Palu.

(Baitul Mal Salurkan Bantuan untuk Palu)

(FPRB Simeulue Galang Bantuan untuk Koban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala)

(Relawan Menangis Mohon Warga Berhenti Jarah Bantuan Gempa, Astagfirullah, Tolong Kasihan, Jangan!)

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek dan Kadis Sosial Aceh, Alhudri mengapresiasi Pemkab Abdya dan masyarakatnya yang sudah menghimpun dan berdonasi untuk korban gempa dan tsunami Sulteng.

“Semoga apa yang sudah dilakukan Pemkab Abdya dan masyarakatnya bisa diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di Aceh,” imbau Nova.

Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek didampingi Kadis Sosial Aceh, Alhudri selaku penanggungjawab ‘Donasi Aceh untuk Palu’ mengatakan hingga posisi 12 Oktober 2018 dana yang sudah dihimpun mencapai Rp 932.095.220, baik yang masih komitmen maupun yang sudah realisasi melalui rekening khusus di Bank BRI KCP Peunayong No. Rek. 2056-01-000365-30-2 atas nama Gempa dan Tsunami Palu.

“Insya Alah donasi akan terus mengalir. Kita sudah sepakat dana yang dihimpun melalui Donasi Aceh untuk Palu akan kita bangun masjid di Sulteng, sebagaimana yang kita lakukan untuk NTB melalui aksi Aceh Peduli Lombok,” kata Dadek didampingi Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin selaku unsur pendukung Donasi Aceh untuk Palu.(*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help