dr Suherdy Dilantik sebagai Ketua PMI Abdya

"Pada hakikatnya, PMI tidak memihak pada politik, ras maupun suku," kata mantan Direktur RSUTP itu.

dr Suherdy Dilantik sebagai Ketua PMI Abdya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil ketua III bidang Kesehatan dan Donor Darah PMI Aceh, dr Kurnia Fitri Jamil M Kes SpPD (kanan) memberikan mandat kepada dr Suherdy SpPD (kiri) untuk memimpin PMI Abdya periode 2018-2023, Jumat (12/10/2018) di aula Bappeda setempat. 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - dr Suherdy SPpD secara resmi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2018-2023, Jumat (12/10/2018) di aula Bappeda setempat.

Pelantikan para pengurus PMI di bawah pimpinan dr Suherdy SpPD itu, dilakukan oleh Wakil ketua III bidang Kesehatan dan Donor Darah PMI Aceh, dr Kurnia Fitri Jamil M Kes SpPD.

Dalam pelantikan itu, tampak hadir, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Dandim 0110 Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, para Asisten Setdakab, Staf Ahli, Kepala SKPK dan para tamu undangan lainnya.

Pelantikan pengurus dimaksud tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PMI Aceh nomor : 45/Kep/PMI/IX/2018, tanggal 24 September 2018 yang ditandatangani oleh Ketua PMI Aceh Ir Teuku Alaidinsyah M Eng.

Baca: PMI Aceh Kirim 60 Relawan ke Acara Temu Karya Nasional

Ketua PMI Abdya, dr Suherdy SpPD secara singkat meminta dukungan sepenuhnya dari semua elemen, agar PMI Abdya bisa berjalan dan bersinergi dalam mengemban misi kemanusiaan.

"Pada hakikatnya, PMI tidak memihak pada politik, ras maupun suku," kata mantan Direktur RSUTP itu.

Menurutnya, PMI pada garisnya juga merupakan organisasi yang membantu pemerintah terutama dalam hal demi tercapai Abdya sehat dan sejahtera. Program unggulan PMI yakni membantu pasien yang membutuhkan darah baik lansung maupun tidak lansung.

"Untuk itu, mari kita maksimalkan pelayanan kesehatan ini demi kebaikan bersama yang lebih baik kedepannya," kata dr Edo sapaan akrab dr Suherdy.

Baca: Dibuka Bupati Ramli MS, Peserta Muskab PMI Aceh Barat Akan Pilih Ketua Baru

Dalam kesempatan itu, Wakil ketua III bidang Kesehatan dan Donor Darah PMI Aceh, dr Kurnia Fitri Jamil M Kes SpPD menyampaikan permohonan maaf, karena Ketua PMI Aceh tidak bisa hadir lantaran sakit.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved