Kalavida Gelar Painting Cup Competition di Takengon

Antusias peserta cukup tinggi lantaran dilaksanakan secara santai sembari menyeruput secangkir kopi.

Kalavida Gelar Painting Cup Competition di Takengon
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Komunitas visual art Aceh Tengah (Kalavida) menggelar Painting Cup Competition atau kompetisi melukis di cup kopi yang digelar di ARB Cafe, Reje Bukit, Kota Takengon, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Komunitas visual art Aceh Tengah (Kalavida) menggelar Painting Cup Competition atau kompetisi melukis di cup kopi yang digelar di ARB Cafe, Reje Bukit, Kota Takengon, Jumat (12/10/2018).

Antusias peserta cukup tinggi lantaran dilaksanakan secara santai sembari menyeruput secangkir kopi.

Para peserta, juga diperbolehkan melukis sesuai selera masing-masing tanpa batasan, sepanjang tidak menyinggung norma yang ada.

Baca: TK RUMAN Gelar Ekstrakurikuler Finger Painting

“Painting Cup Competition ini, juga dibarengi dengan pameran lukisan karya anak-anak komunitas Kalavida,” kata koordinator even, Joe Pranata kepada Serambinews.com.

Ketika even berlangsung, para peserta terlihat “menumpahkan” ekspresinya dalam lukisan dengan media cup kopi. Beragam corak gambar mewarnai cup-cup kopi hasil karya para peserta.

“Ini merupakan even pertama yang digelar oleh di Takengon, oleh komunitas Kalavida. Mudah-mudahan bisa bisa berlanjut dan memberi efek baik,” harapnya.

Baca: Bupati Ahmadi, Ikan Depik, Gutel dan Kopi Gayo dalam Mangan Rohol Morom di Pengadilan Tipikor

Menariknya lagi, pameran lukisan merupakan hasil karya yang menggunakan tinta dari bubuk kopi. Karya tersebut, didominasi para pelukis muda asal kota dingin Takengon.

“Ini membuktikan, bahwa Aceh Tengah, juga memiliki seniman bidang seni lukis yang tidak kalah mempuni, dibandingkan dengan daerah lain,” tuturnya.

Kompetisi melukis cup kopi tersebut, juga menyediakan beragam hadiah menarik bagi para juara. Sedangkan juri yang akan menilai hasil lukisan cup tersebut, terdiri dari Zikra Irantoni seorang pelukis muda asal Kota Takengon, Andika Saputra, ilustrator asal Medan, Sumut. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved