Miftahul Jannah Senang Bertemu Orang Tuanya di Kantor Penghubung Aceh di Jakarta

Pertemuan berlangsung di kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh jl. RP Suroso No.14 Cikini di Jakarta.

Miftahul Jannah Senang Bertemu Orang Tuanya di Kantor Penghubung Aceh di Jakarta
ist
Miftahul Jannah bersama keluarga di Jakarta. Bertemu di Jabtor Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Jumat (12/10/2018).

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Atlet Para Judo Indonesia Asal Aceh Miftahul Jannah, Junat (12/10/2018) merasa gembira saat bertemu kedua orang tuanya yang datang khusus dari Aceh.

Pertemuan berlangsung di kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh jl. RP Suroso No.14 Cikini di Jakarta.

Kedatangan Miftahul Jannah didampingi saudara sepupunya Iswandi untuk bertemu dengan ayahandanya Salimin dan ibundanya Darwiyah, di fasilitasi oleh Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta.

Baca: Miftah adalah Kita

Menurut Miftahul dirinya sudah lama ingin bertemu kedua orang tuanya bahkan ingin kembali ke Aceh, namun aturan yang ketat dari kontengen Indonesia belum dapat mengizinkan Miftahul kembali ke Aceh.

Saat ini Miftah masih berada di pemondokan Atlit Asean Para Games 2018.

Miftah saat ini berada dalam keadaan yang sangat baik. Menurutnya ke depan jika diperkenankan Ia akan tetap menekuni Judo kemungkinan sebagai pelatih, namun jika tidak memungkinkan akan beralih ke olah raga lain yang pernah di tekuninya yaitu catur dan atletik.

Baca: ‘Kain Surga’ Miftahul Jannah

Di bidang catur anak ke 2 dari lima bersaudara ini pernah berprestasi sebagai juara 1 catur O2SN PKLK DIKDA propinsi Aceh tahun 2012 dan juara 1 Catur Split Blind chess tahun 2015.

Sedangkan di cabang atlit Ia pernah menjuarai lari 100 meter Paperpenas. Ayahnya Salimin yang merupakan Guru SDLB di Susoh Abdi Menyatakan sangat banggga dengan apa yang di putuskan oleh putrinya itu dalam Asean Para Games 2018.

Saat itu Miftahul jannah akan berlaga di Blind Judo Kelas 52 kilogram Klasifikasi Low Vission melawan atlit Mongolia Gentulga Oyun.

Baca: Anggota DPR RI Asal Aceh akan Berangkatkan Umrah Atlet Judo Miftahul Jannah

Miftah didiskualifikasi karena menolak melepaskan hijabnya dan menjadi pembicaraan di jagad maya.

PLT Gubernur aceh Nova Iriansyah ikut terharu terhadap keputusan yang di buat Miftahul Jannah dan menyebutnya sebagai sikap kesatria sejati yang lahir dari generasi Syariah di Aceh. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved