23 Regu Tampil di CC Wawasan Kebangsaan

Sebanyak 69 siswa SMA utusan 23 kabupaten/kota di Aceh akan adu kecerdasan dan kecepatan dalam kegiatan Cerdas Cermat (CC)

23 Regu Tampil di CC Wawasan Kebangsaan
Para murid SD Negeri 1 Muara Dua Lhokseumawe mengikuti lomba cerdas cermat di halaman sekolah setempat, Jumat (26/1).SERAMBI/SAIFUL BAHRI 

BANDA ACEH - Sebanyak 69 siswa SMA utusan 23 kabupaten/kota di Aceh akan adu kecerdasan dan kecepatan dalam kegiatan Cerdas Cermat (CC) Wawasan Kebangsaan tingkat Provinsi Aceh tahun 2018. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi siswa di Tanah Rencong itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Syaridin MPd di Grand Aceh Hotel, Banda Aceh, Kamis (11/10) malam.

Kasi Kesiswaan SMA dan PKLK Disdik Aceh, Amiruddin SSos mengatakan, lomba yang diikuti 23 regu dari 23 kabupaten/kota se-Aceh tersebut akan berlangsung hingga 13 Oktober 2018. “Satu regu terdiri dari tiga orang, sehingga total pesertanya sebanyak 69 orang,” jels Amiruddin kepada Serambi, kemarin.

Sebelumnya, Kadisdik Aceh, Syaridin dalam sambutannya saat pembukaan, meminta para peserta untuk mengikuti lomba cerdas cermat itu secara serius. “Meski cerdas cermat ini belum tentu diperlombakan di tingkat nasional, tapi yang jelas bagi siswa Aceh, lomba semacam ini sangat penting,” tegasnya.

Sebab, tambah Kadisdik, penguasaan wawasan kebangsaan itu sangat strategis bagi generasi muda, terutama kalangan pelajar. “Karenanya, untuk meningkatkan minat siswa dalam mendalami ilmu-ilmu berwawasan kebangsaan, maka Dinas Pendidikan Aceh sengaja melaksanakan Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan,” tukas Syaridin dalam acara pembukaan yang turut dihadiri Kepala Bidang Sekolah Menengah Atas dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus (SMA dan PKL), Zulkifli MPd itu.

Disdik Aceh, ucapnya, akan terus berupaya memberikan motivasi bagi para siswa dalam meningkatkan wawasan kebangsaan di masa-masa mendatang. Dijanjikannya, jika lomba serupa nantinya juga akan dilaksanakan di tingkat nasional, maka Disdik Aceh memastikan akan mengirim juara tingkat Aceh ke Jakarta.(sir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved