Disdukcapil Pidie Layani 600 Warga

Menjelang tes Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), ratusan warga Pidie dari berbagai kecamatan selama dua bulan terakhir

Disdukcapil Pidie Layani 600 Warga
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Masyarakat antrean di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Agara, untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan, Senin (3/9/2018). 

SIGLI - Menjelang tes Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), ratusan warga Pidie dari berbagai kecamatan selama dua bulan terakhir mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan. Setiap hari pihak dinas rata-rata melayani 400 hingga 600 warga.

Kepala Disdukcapil Pidie Marzuki SH kepada Serambi, Jumat (12/10) mengatakan, sejak tersebarnya informasi kuota penerimaan CPNS dalam beberapa pekan terakhir, warga Pidie dari 23 kecamatan secara terus menerus mendatangi kantor guna mengurus berkas dokumen kependudukan sebagai persyaratan untuk mengikuti tes CPNS.

“Rata-rata setiap hari pihak dinas melayani mulai 400 hingga 600 warga,” sebutnya.Umumnya warga mengurus kelengkapan syarat CPNS berupa legalisir kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), dan akta kelahiran.

Kendati banyak warga yang mengurus berbagai dokumen kependudukan, personel di Disdukcapil Pidie tetap solid dan memberikan pelayanan semaksimal mungkin, mulai pagi hingga sore hari sesuai demgan format jam kerja yang telah ditentukan. “Apalagi ini menyangkut dengan kepentingan hidup orang banyak, kita bekerja maksimal,” katanya.(c43)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved