DPRK Gelar Sidang Paripurna HUT Bireuen

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19

DPRK Gelar Sidang Paripurna HUT Bireuen
SERAMBINEW.COM/M NAZAR
DPRK Pidie menggelar sidang paripurna penyampaian LKPJ 2017 di Kantor DPRK Pidie, Senin (30/7/2018). 

BIREUEN - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 kabupaten tersebut, Jumat (12/10), di ruang rapat gedung dewan setempat. Hadir dalam acara itu, Bupati Bireuen, H Saifannur SSos.

Dalam sambutannya, Bupati Saifannur yang memakai baju adat Aceh memaparkan, sejumlah capaian pembangunan Bireuen selama ini yang berpedoman pada visi misi terwujudnya Kabupaten Bireuen yang adil, makmur, aman, dan damai berlandaskan syariat Islam.

“Visi misi ini sangat selaras dan sejalan dengan strategi yang sudah kita tetapkan, yaitu pembangunan yang berbasis pada penguatan dan pemberdayaan gampong dengan pendekatan partisipatif dari seluruh masyarakat akar rumput,” jelas Bupati.

Saifannur merincikan, program yang telah dijalankan pemerintahannya adalah, perbaikan dan pembangunan saluran irigasi, serta perbaikan dan pembangunan jalan dan jembatan. Selanjutnya, pembangunan rumah sehat sederhana (RSS) sebanyak 280 unit pada tahun 2017, dan peningkatan kualitas perumahan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR sebanyak 337 unit.

“Untuk tahun 2018, jumlah pembangunan rumah sehat sederhana yang bersumber dari APBK Bieruen sebanyak 337 unit. Sudah selesai dibangun sekitar 120 unit, sisanya dalam tahap pelaksanaan,” sebut Saifannur.

Beberapa capaian lain, beber Bupati, yaitu dalam bidang pendidikan, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta peningkatan infrastruktur daerah.

“Selama kurun waktu 2017-2018, kita telah melakukan peningkatan, pemeliharaan, dan rehabilitasi jalan kabupaten sepanjang 96,12 kilometer yang tersebar di 17 kecamatan,” beber Saifannur yang tak lupa menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak, baik telah mendukung atau memberi koreksi dan kritik kepada pihak eksekutif.

Sebelumnya, Ketua DPRK Bireuen, Drs Ridwan Muhammad dalam sambutannya menyatakan, sidang paripurna istimewa tersebut merupakan agenda tahunan Kabupaten Bireuen. Dia mengakui, berbagai capaian kebutuhan rakyat, infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pendidikan untuk melepaskan dari belenggu kemiskinan, telah dilaksanakan pihak eksekutif.

“Namun, berbagai capaian dan keberhasilan itu masih perlu ditingkatkan lagi untuk menghadapi permasalahan yang lebih kompleks demi terwujudnya masyarakat Bireuen yang lebih mandiri, maju, dan sejahtera,” tukasnya. Sidang paripurna istimewa itu ditutup dengan tausiah dan doa yang disampaikan Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tusop Jeunieb).(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved