Gowes Banda Aceh Berhadiah Mobil

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama dengan Luwak White Koffie dan Serambi Indonesia menggelar ‘Fun Bike

Gowes Banda Aceh Berhadiah Mobil
RIBUAN peserta gowes 

* Kerja Sama Pemko-Luwak White Koffie

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama dengan Luwak White Koffie dan Serambi Indonesia menggelar ‘Fun Bike Banda Aceh 2018’ pada Minggu, 4 November mendatang. Pendaftaran gowes dalam rangka menyemarakkan akhir tahun di ibu kota provinsi ini mulai dibuka sejak 18 Oktober 2018, di Kantor Harian Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro Km 4,5, Meunasah Manyang PA, Aceh Besar.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Banda Aceh, Rizha Idris MM saat mengunjungi Kantor Serambi, Jumat (12/10). Dikatakan, dalam even akbar pada akhir tahun itu pihaknya menargetkan 10 ribu lebih peserta.

“Fun bike ini merupakan aktivitas besar dalam mengakhiri tahun ini. Kami mempersembahkan hadiah utama 1 unit mobil, sepeda motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya,” ujar Aminullah Usman, dan menyebut setiap peserta berkesempatan untuk meraih hadiah itu lewat cara diundi.

Selain mengajak masyarakat untuk berolahraga, lanjut Wali Kota, fun bike secara otomatis akan mempromosikan Banda Aceh ke dunia luar. Tak hanya menunjukkan keindahan objek wisata, cagar budaya, dan kuliner Banda Aceh yang enak sekali kepada dunia, even tersebut diyakini dapat membuat ekonomi Kota Banda Aceh lebih berdenyut.

“Biar dunia luar melihat bahwa Banda Aceh cocok untuk menggelar berbagai kegiatan besar, sehingga kunjungan wisatawan akan lebih meningkat,” kata Aminullah. Disebutkan, peserta akan menempuh rute kurang lebih 15 kilometer, dan melewati situs sejarah dan cagar budaya di antaranya Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Kilometer Nol Banda Aceh, dan Masjid Raya Baiturrahman.

Wali Kota optimis fun bike kali ini akan lebih meriah dengan berbagai penampilan seni dan budaya Aceh di panggung utama, Blangpadang, di antaranya rapai, debus, dan tari riwang. Selain itu, Pemko juga akan memfasilitasi pedagang makanan ringan dan souvenir untuk berjualan di lokasi acara dengan mendirikan tenda khusus. “Kegiatan ini juga akan menjadi agenda rutin kita di tahun mendatang,” jelasnya.

10 Ribu Pendaftar Dapat Kaos
Semetara itu, Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din menambahkan, panitia akan menyediakan kaos menarik bagi 10 ribu pendaftar pertama. Untuk registrasi diri, calon peserta dikenakan biaya Rp 10.000. “Kaos saat ini dalam proses pengiriman. Berbagai persiapan lainnya terus kami genjot agar fun bike berjalan sukses,” ujarnya.

Di samping itu, kata Mohd Din, hadirnya Luwak White Koffie dalam fun bike kali ini menjadikan acara tersebut semakin meriah. Rencananya, produk kopi yang sangat populer di Tanah Air itu akan membuka stan khusus di arena fun bike. “Hadirnya Luwak White Koffie akan memancing produk kopi lokal untuk terus berinovasi. Mereka akan mendemonstrasikan cara menyeduh kopi yang nikmat,” pungkasnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help