Pemkab Pidie Buka Posko Peduli Palu

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kabupaten Pidie

Pemkab Pidie Buka Posko Peduli Palu
SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Kalak BPBA dan Kadis Sosial Aceh, menerima bantuan uang untuk korban gempa dan tsunami Sulteng dari Pemkab Abdya dan Masyarakat Abdya Peduli Palu dan Donggala yang diserahkan Bupati Abdya diwakili Kepala Baitul Mal-nya, Wahyudi Satria di Pendopo Wagub Aceh di Banda Aceh, Jumat (12/10/2018) sore. 

SIGLI - Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kabupaten Pidie membuka posko peduli bencana yang dipusatkan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Muliyadi M Yacob SPd MM kepada Serambi, Jumat (12/10) mengatakan, pembentukan posko peduli kemanusian terhadapa korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala atas kesepakatan bersama dengan seluruh pihak terutama Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dalam rapat terbuka di Oproom Setdakab.

“Pembentukan posko penggalangan dana tersebut sebagai bentuk empati Pemerintah Kabupaten Pidie sekaligus sebagai wujud solidaritas kepada korban gempa dan tsunami Palu-Donggala,” sebut Fadhlullah TM Daud.

Penggalangan dana akan dilakukan di masing-masing dinas, badan, kantor, camat hingga gampong-gampong. “Kita mengajak semua pihak, baik kelompok maupun masyarakat umum untuk menyisihkan dana sumbangan dengan harapan dapat meringankan beban korban bencana,” kata Fadhullah.

Dalam sistem penggalangan dana ini tetap dikoordinir oleh Pihak BPBD dengan membuka rekening khusus dalam menyahuti keinginan ini, baik dari pemerintahan maupun masyarakat secara terbuka. Bagi warga yang berada di 730 gampong dalam 23 kecamatan, dapat menyalurkan donasi melalui keuchik masing-masing untuk selanjutnya dapat diteruskan ke kecamatan.

Berakhir 5 November
Secara efektif, rekening ini dibuka mulai hari ini dan efektif berakhir pada 5 November mendatang. Karenanya, pihak pemerintah sangat berharap segenap warga memberikan donasi terbaik guna membantu meringankan beban derita warga yang menjadi korban gempa dan tsunami. “Saya yakin, dengan kebersamaan ini dapat mengurangi beban mereka,”demikian Fahlullah.(c43)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help