Perbedaan WWE dan UFC, dari Popularitas Hingga Besar Bayaran Petarung

WWE punya John Cena, juara dunia 16 kali yang masih berkompetisi dalam program Raw dan Smackdown di WWE.

Perbedaan WWE dan UFC, dari Popularitas Hingga Besar Bayaran Petarung
twitter.com/F1
Dana White saat menengahi Khabib Nurmagomedov dan Conor Mcgrgeor dalam sesi timbang badan sebelum vertarung pada 6 Oktober 2018. 

SERAMBINEWS.COM - Niatan untuk pindah ke World Wrestling Entertainment (WWE) diutarakan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Keinginan Khabib tersebut bukan tanpa alasan, ini karena hukuman yang dibebankan pada Khabib dan rekannya Zubaira pasca kerusuhan pada laga Sabtu (6/10/2018) saat bertarung melawan Conor McGregor.

Khabib, ditangguhkan izin bertarungnya selama 10 hari. Hadiah kemenangannya atas McGregor sebesar 2 juta dolar AS (Rp30,4 M) pun juga masih ditahan oleh Komisi Atletik Negara Nevada (NAC).

Khabib juga tak terima, rekannya yang juga petarung UFC, Zubaira yang kedapatan terlibat perkelahian dengan McGregor juga terancam dipecat oleh UFC.

Baca: 18 Provinsi Rawan Tsunami di Indonesia Telah Dipasangi Sirene

Khabib lantas bersuara melalui postingan instagramnya bahwa ia siap meninggalkan UFC jika hukuman tersebut tetap dijalankan. WWE yang melihat peluang emas itu lantas menawari Khabib untuk bergabung.

Sebenarnya, menguntungkankah bagi Khabib apabila ia menerima tawaran dari WWE? Atau sebaiknya ia bertahan saja di UFC?

Berikut Intisari rangkumkan perbedaan antara dua perusahaan olahraga besar itu dari berbagai aspek, dimana WWE bergerak di bidang gulat profesional sementara UFC fokus pada seni bela diri campuran.

1. Pendapatan

Baca: Ini 10 Daftar Universitas Paling Inovatif di Dunia

WWE sudah ada sejak tahun 1980, perusahaan yang didirikan Vince McMahon ini tumbuh menjadi raksasa perusahaan olahraga dengan pendapatan mencapai 700 juta dolar AS.

Sementara UFC yang meski masih kalah tua dengan WWE, tak mau kalah dalam hal pendapatan. Pendapatan mereka mencapai 600 juta dolar AS.

Halaman
1234
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help