PKK Awali Program ‘Saweu Dayah’ di Nisam

Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh Utara pada Jumat (12/10), mengawali kegiatan ‘saweu dayah’

PKK Awali Program ‘Saweu Dayah’ di Nisam
KETUA PKK Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati memulai kegiatan saweu dayah di Darul Ulum Desa Paloh Kayee Kunyet Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Jumat (12/10). FOTO IST 

LHOKSUKON - Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh Utara pada Jumat (12/10), mengawali kegiatan ‘saweu dayah’ dengan mengunjungi Dayah Darul Ulum Desa Paloh Kayee Kunyet, Kecamatan Nisam. Kegiatan itu dibuka Ketua PKK Aceh Utara, Hj Cut Ratna Irawati.

Rombongan yang menyambangi dayah tersebut terdiri dari unsur Muspika Nisam, imum mukim, dan tokoh masyarakat, serta petugas Dinas Kesehatan dan RSUD Cut Meutia Aceh Utara. Kedatangan mereka disambut langsung Pimpinan Dayah Darul Ulum, Tgk Muhammad Yusuf bersama santrinya.

“Dalam program ‘saweu dayah’ ini, kita turut mengadakan bakti sosial untuk meningkatkan kesehatan lingkungan dayah dan santri, seperti gotong royong, penyuluhan kesehatan, hingga pengobatan gratis massal untuk santri dan masyarakat,” kata Cut Ratna. “Pada hari ini (kemarin-red), kita fokus pada kebersihan sanitasi dan pengobatan gratis,” imbuh dia.

Ditambahkan Cut Ratna, kegiatan itu akan dilanjutkan ke dayah-dayah lainnya yang tersebar di 27 kecamatan dalam lingkup Kabupaten Aceh Utara.

Diharapkan, melalui program ‘saweu dayah’ itu dapat terjaga sanitasi di lingkungan dayah sehingga derajat kesehatan santri, baik di dayah tradisional maupun dayah terpadu modern, dapat meningkat.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved