PLN Kirim Relawan Listrik ke Palu

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh mengirim 10 relawan untuk percepatan pemulihan listrik di Palu, Sigi

PLN Kirim Relawan Listrik ke Palu
Kondisi tenda pengungsi di Balai Kota, Tanamodindi, Mantikulore, Palu, Sulawesi Tengah. (Kompas.com/Cynthia Lova) 

BANDA ACEH - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh mengirim 10 relawan untuk percepatan pemulihan listrik di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (13/10). Penglepasan relawan tersebut dilakukan dalam apel persiapan yang dipimpin General Manager (GM) PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di halaman kantor tersebut, Banda Aceh, Jumat (12/10).

Dalam amanatnya, Jefri Rosiadi mengatakan bahwa para relawan bertugas untuk membantu pemulihan infrastruktur kelistrikan yang rusak akibat bencana di Sulawesi Tengah. “Alhamdulillah, kita dapat ikut berpartisipasi dalam menanggulangi dampak gempa dan memperbaiki kelistrikan di Palu, Sigi, dan Donggala,” ujarnya.

Selama dua minggu, kata Jefri, para relawan Aceh yang sudah dibekali dengan berbagai peralatan kerja akan berkoordinasi dengan tim lain yang sudah lebih dulu tiba di sana. “Semua peralatan yang dibutuhkan dibawa langsung dari Aceh. Tim yang dikirim PLN kali ini merupakan gelombang kedua yang akan menggantikan tim sebelumnya,” jelas dia.

Jefri menambahkan, selain dibekali peralatan kerja, tim relawan yang dikirim juga sudah divaksin untuk menjamin kesehatan mereka selama berada di sana. Terlebih risiko kerja yang akan dihadapi relawan di daerah bencana sangat tinggi. “Dengan divaksin terlebih dulu, kami berharap relawan bisa dalam kondisi fit dan mampu bekerja optimal dalam membantu pemulihan kondisi kelistrikan di Sulawesi Tengah,” pungkasnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help