Senin, Pemkab Asel Umumkan Pencairan Beasiswa

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan mulai Senin (15/10)

Senin, Pemkab Asel Umumkan Pencairan Beasiswa
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan mulai Senin (15/10) berencana mengumumkan dan menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa/mahasiswi Aceh Selatan.

Jumlah bantuan beasiswa yang akan disalurkan pada tahun 2018 ini sebesar Rp 2,8 miliar. Dana bantuan beasiswa tahun ini lebih besar dari tahun lalu yang hanya Rp 2,3 miliar.

“Bantuan beasiswa ini dalam rangka membantu masyarakat Aceh Selatan dalam bidang pendidikan serta meningkatkan SDM di daerah. Program ini sejalan dengan komitmen pimpinan daerah dalam membangun generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing,” kata Kepala BPKD Aceh Selatan Diva Samudra Putra SE MM kepada Serambi, Jumat (12/10). Pencairan dana beasiswa ini, tambahnya, akan berlangsung sampai akhir Oktober 2018 dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan.

Adapun syarat pencairannya, kata Diva, adalah kartu tanda penduduk (KTP asli), kartu tanda mahasiswa (KTM asli), foto kopi nomor rekening bank aktif dan materai Rp 6000 sebanyak empat lembar dan bila dikuasakan melampirkan surat kuasa. “Untuk informasi lebih jelas dapat ditanyakan langsung ke BPKD Aceh Selatan,” jelasnya. Dikatakannya, sebelum pencairan dana bantuan beasiswa ini, pihak BPKD Aceh Selatan juga sudah melakukan verifikasi kondisi para peneriam mulai dari domisili sampai ke kampus masing-masing serta verifikasi administasi oleh tim yang sudah dibentuk.

“Dengan adanya bantuan beasiswa ini kita harapkan para mahasiswa yang sedang menyelesaikan studinya bisa terbantu,” papar Diva. Lebih lanjut “Insya Allah, setelah selesai seluruh administrasi atau syarat pencairan, dana beasiswa itu akan segera masuk ke rekening mahasiswa penerima,” sebutnya.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved